Abu Janda Makin Merana, Nusron Wahid Singgung Perusak NU Dari Dalam

blank

Mantan Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) 2010-2015, Nusron Wahid menilai sikap Permadi Arya alias Abu Janda tak mencerminkan sikap kader Nahdlatul Ulama (NU) meski sudah sempat mengikuti pendidikan dan latihan dasar (Diklatsar).

Hal itu ia sampaikan terkait pelbagai pernyataan kontroversial Abu Janda belakangan ini yang menuai polemik di tengah masyarakat.

“Bisa jadi iyaa. Tapi saya tidak kenal dan tidak pernah bertemu. Sebab saya sudah tidak jadi ketum Ansor sejak November 2015. Meski ikut Diklatsar, tetap saja sikapnya tidak nampak seperti kader NU,” kata Nusron membalas pertanyaan netizen dalam utas pernyataannya soal Abu Janda lewat akun Twitter @NusronWahid1 yang sudah diizinkan untuk dikutip CNNIndonesia.com, Senin (1/2).

Dalam utas tersebut, Nusron mengawalinya dengan pernyataan banyak pihak yang bertanya pada dirinya soal Abu Janda.

‘Saya jawab; “Saya tidak kenal dan tidak pernah bertemu.” Selama memimpin Ansor 2010-2015 tidak ada nama itu beredar,’ kata pria yang juga dikenal sebagai politikus Golkar tersebut.

Lebih lanjut, pada utas berikutnya, Nusron mengatakan secara keseluruhan dari empat karakter kader NU, dirinya tak melihat ada dalam perilaku yang dipertontonkan Abu Janda selama ini.

‘Dari sikap dan bicara; tidak nampak tawassuth, tawazun, tasamuh dan i’tidal ala kader NU. Semoga NU dijauhkan dari penumpang yang ingin merusak dari dalam,’ kata Nusron yang juga dikenal sebagai Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin saat Pilpres 2019 lalu.

Artikel Terkait :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *