Akhirnya KPK Akan Panggil Hasto Kristiyanto PDIP Soal Uang Suap Wahyu Setiawan

blank

KPK berencana akan memanggil Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristianto untuk mendalami sumber dana dalam suap yang menjerat Komisioner KPU, Wahyu Setiawan.

Wakil Ketua KPK, Lili Pintauli Siregar mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih mendalami terkait salah satu sumber dana suap terkait upaya menjadikan calon anggota legislatif (Caleg) PDIP yakni Harun Masiku sebagai anggota DPR RI pengganti antar waktu (PAW).

“Sumber dana ini kan sedang didalami oleh teman-teman dipenyidikan. Kemudian ada beberapa misalnya pihak swasta itu kan menjadi sumber aliran dana juga, yang membawa dan mengantarkan,” ucap Lili Pintauli Siregar kepada wartawan di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Kamis (9/1) malam.

Namun, Lili tak menampik akan memanggil Sekjen PDIP, Hasto Kristianto dalam penyidikan nantinya untuk mendalami sumber dana suap tersebut.

“Soal manggil pihak-pihak terkait yang disebut tadi, misalnya seperti Pak Hasto. Ini juga kembali ke penyidikan. Tetapi mungkin tidak saja hanya kepada Hasto tetapi mungkin kepada pihak-pihak terkait yang berhubungan dengan pengembangan perkara ini pasti juga ada panggilan-panggilan,” jelas Lili.

Dalam kasus ini, KPK telah menetapkan empat orang ‘tersangka’ yakni Komisioner KPU, Wahyu Setiawan dan mantan anggota Bawaslu, Agustiani Tio Fridelina sebagai pihak penerima suap.

Sedangkan pihak pemberi suap yakni Harun Masiku dan Saeful Bahri yang merupakan orang dekat Hasto Kristianto. (rmol.id)

Artikel Terkait :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *