Akhirnya, Romahurmuziy Hirup Udara Bebas

blank

Mantan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muchammad Romahurmuziy alias Rommy resmi menghirup udara bebas dari Rumah Tahanan (Rutan) Klas 1 Jakarta Timur Cabang Rutan KPK, Jakarta Selatan, Rabu (29/4).

Rommy bebas dari Rutan KPK dengan dijemput oleh Kuasa Hukumnya, Maqdir Ismail dan Staf pribadi Rommy .

Dia keluar dari Rutan KPK pada pukul 21.30 WIB menggunakan baju koko berwarna putih. Rommy selanjutnya akan pulang ke kediamannya di Condet, Jakarta Timur untuk bertemu dengan keluarganya yang sudah menanti.

Bebasnya Rommy merupakan tindak lanjut dari putusan Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta pada Senin (20/4) yang mengabulkan banding yang diajukan Rommy .

Sehingga, hukuman dipotong 1 tahun dari putusan Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Pengadilan Tipikor Jakarta sendiri menghukum Rommy dengan hukuman 2 tahun penjara dan denda Rp 100 juta subsider 3 bulan kurungan kepada Rommy pada Senin (20/1) kemarin.

Diketahui, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung (MA) setelah adanya putusan PT DKI Jakarta pada Senin (27/4) kemarin. [rmol]

Artikel Terkait :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *