Amien Rais Deklarasikan Partai Ummat, Begini Respons Elite Gerindra

blank

Tidak ada yang salah atas hadirnya Partai Ummat yang dideklarasikan Amien Rais. Pasalnya, hal itu merupakan bentuk kebebasan berserikat dan berkumpul, termasuk mendirikan partai yang dijamin oleh konstitusi.

Diharapkan, kehadiran Partai Ummat bisa menambah iklim yang sehat demokrasi di Indonesia.

Demikian disampaikan Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (1/10).

“Apa yang dilakukan oleh Pak Amien Rais itu sepanjang kemudian mengikuti aturan yang ada saya pikir tidak ada masalah membuat partai baru. Dan mudah-mudahan bisa menambah iklim sehat demokrasi di Indonesia,” kata Sufmi Dasco.

Wakil Ketua DPR RI itu justru menyambut baik kehadiran partai baru besutan tokoh reformasi. Dasco menyatakan, kehadiran Partai Ummat bukanlah sebuah ancaman. Sebab, persaingan elektoral di alam demokrasi merupakan hal yang wajar.

“Saya pikir ya tidak ada masalah sepanjang masing-masing partai politik yang sudah punya kursi bisa menunjukkan program dan komitmen kepada masyarakat ya. Kita tetap yakin bisa menjaga konstituante kita,” demikian Sufmi Dasco.

Amien Rais sebelumnya resmi mengumumkan nama partai barunya dengan nama Partai Ummat. Hal itu disampaikan Amien dalam akun Youtube pribadinya Amien Rais Official, pada Kamis (1/10) siang.

Partai Ummat Insya Allah bertekad akan bekerja dan berjuang bersama anak bangsa lainnya, melawan kezaliman dan menegakkan keadilan,” kata Amien Rais.

“Partai Ummat akan bekerja dan berjuang memegang teguh Pancasila, UUD 1945, dan semua aturan demokrasi universal,” imbuhnya.

Artikel Terkait :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *