Anies Baswedan, Lebih Baik Tidak Nyaman Daripada Terpapar Covid-19

blank

Polda Metro Jaya menggelar kampanye masker secara serentak dalam rangka Operasi Yustisi Penggunaan Masker dan Pilkada 2020 yang Aman Damai Sehat di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (10/9).

Acara yang digelar di Lapangan Mapolda Metro Jaya itu dihadiri Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan; Wakapolri, Irjen Gatot Eddy; Menteri BUMN, Erick Thohir; Ketua KPU, Arief Budiman; Ketua BNPB, Doni Monardo; serta Ketua PBNU, KH. Said Aqil Siradj.

Apresiasi tinggi disampaikan Gubernur Anies atas kegiatan yang melibatkan pemerintah dan penegak hukum serta masyarakat melalui tokoh-tokoh masyarakat tersebut.

“Ketika kita hadapi wabah, ada dua komponen, negara dan masyarakat. Di sisi lain, kita hadapi kegiatan ekonomi, sosial, keagamaan, politik juga akan berlangsung amat massif. Karena itu, izinkan kami menyampaikan apresiasi bahwa kegiatan hari ini mengingatkan kembali kepada pentingnya penggunaan masker,” ungkapnya.

Anies menjelaskan dalam kampanye masker, penggunaan masker secara terus-menerus memang dirasakan tidak nyaman, terlebih bagi mereka yang kerap beraktivitas di luar ruangan.

Namun, ketidaknyamanan tersebut masih lebih baik daripada harus terpapar dan dirawat karena Covid-19.

Orang nomor satu di Jakarta itu juga menekankan pentingnya kepada masyarakat untuk senantiasa pakai masker meskipun sedang berhadapan dengan lawan bicara yang dikenal. Sebab, banyak kasus penularan terjadi justru dari orang terdekat kita.

“Kedisiplinan penggunaan masker harus terus-menerus dilakukan. Kegiatan ini secara simbolik menunjukkan kita serius. Sekali lagi terima kasih dan apresiasi,” pungkasnya. (Rmol)

Artikel Terkait :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *