Anies Dipuji Gandeng Istri Bukan ‘Ngembat’ Pembantu, Pendukung Ahok ‘Emosi’

Posted on

Mantan Koordinator Relawan IT Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Mustofa Nahrawardaya, ‘dihajar’ habis-habisan di media sosial, lantaran cuitannya dianggap menyindir rumah tangga Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Awalnya, Mustofa mengomentari postingan Hendrick Liem yang mengunggah foto Ahok dan istrinya Puput Nastiti Devi ‘dikerumuni ’emak-emak berhijab untuk foto bareng.

Di belakang mereka, terlihat Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menggandeng istri dan anaknya.

Hendrick Liem menyebut Anies ‘dicuekin’ emak-emak yang ‘seiman’ dengannya. Mereka lebih memilih Ahok dan Puput untuk foto bersama.

Mustofa lantas mengomentari postingan itu. Ia memuji Anies yang menggandeng istrinya sendiri.

“Bahagianya Anies, menggandeng isterinya sendiri. Bukan hasil ‘ngembat’ bekas pembantunya,” kata Mustofa di akun Twitternya @TofaTofa_id, 10 Maret 2020.

Tweet Mustofa Nahra

Cuitan Mustofa membuat para pendukung Ahok ’emosi’. Mustofa dianggap menyindir Ahok yang menikahi mantan ajudannya, Puput.

Puput merupakan mantan anggota Polri yang pernah bertugas sebagai ajudan Ahok saat menjabat Gubernur DKI Jakarta.

Para pendukung Ahok lantas membandingkan istri Ahok dan istri Mustofa. Mereka mengunggah foto istri Mustofa dengan wajah cemberut.

“Mlhan ini wajah yg sangat kurang bahagia, mengkhawatirkan,” kata @linazusana mengomentari foto istri Mustofa.

Istri Mustofa Nahra

Meski istrinya menjadi bahan ‘ledekan’ pendukung Ahok, Mustofa tetap santai. Ia tetap bangga dengan istrinya karena tidak pindah agama.

“Tapi nggak ‘MURTAD’,” kata Mustofa membalas cuitan @linazusana.

Jawaban Mustofa tersebut lagi-lagi membuat pendukung Ahok ’emosi’. Mustofa dianggap menyindir Puput yang disebut-sebut pindah agama sebelum menikah dengan Ahok.

Setelah dua hari berdebat soal ’embat-mengembat’, Mustofa akhirnya mengakhiri perdebatan. Ia menganggap respon dari warganet tidak ada yang benar.

“Saya akhiri tanggapan saya soal “Ngembat” ah. Gak ada yg bener responnya. Pada ngaco semua. Pada ingin maksa2 giring opini liar gak bagus. Ujung2nya pada lapor Polisi. Tangan melipat Wajah ‘menyeringai’ Ganti topik,” tandas Mustofa, Rabu, 12 Maret 2020. (pj)