Anies Sigap Tangani Corona, Natalius Pigai : Mana Jokowi, Ganjar dan Ridwan Kamil?

Posted on

Kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo hingga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur lainnya dalam menyikapi penanganan virus corona atau covid-19 yang telah mewabah di Indonesia, patut dipertanyakan keseriusannya.

Pasalnya, hal berbeda justru dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan yang dinilai lebih sigap, antisipatif dan komperhensif menyikapi wabah virus corona di DKI Jakarta dengan membentuk tim khusus dan imbauan berkala soal perkembangan covid-19.

Pertanyaan itu datang dari mantan Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai yang menilai pemerintah hingga Gubernur terkait itu seolah mengesampingkan keselamatan warganya ditengah ancaman covid-19.

“Mana Presiden Ir. Haji Joko Widodo, Gubernur Ridwan Kamil, Ganjar Pranowo, mana Gubernur yang lain?” tanya Natalius Pigai dalam cuitan di akun Twitter pribadinya, pada Sabtu (14/3).

Pigai, sapaan akrab Natalius Pigai, merasa heran dengan sikap Presiden Jokowi, Ganjar Pranowo hingga Ridwan Kamil yang terkesan menganggap biasa-biasa saja wabah virus corona di Indonesia.

“Apa karena tidak ada uang? Kalau butuh uang, saya akan carikan kalian honor asal kalian kerja seperti Anies Baswedan untuk selamatkan rakyat Indonesia dari bahaya virus,” pungkasnya. []