Aplikasi JAKI Juara Nasional, Anies Buktikan Megawati Salah Besar Sebut Milenial Hanya Bisa Demo

blank

Langkah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang mendatangi para anak muda milenial di ruangan Jakarta Smart City yang berada di lantai 3, Balaikota DKI Jakarta mendapat acungan jempol dari banyak pihak.

Bukan tanpa alasan, kehadiran Anies dengan membawakan hadiah berupa makanan ringan tersebut sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras anak muda milenial Jakarta.

Mengingat para milenial Jakarta itu berhasil membawa Aplikasi Jakarta Kini (JAKI) meraih juara pertama dalam kompetisi nasional program Indonesia Enterpreneur TIK atau IdenTIK tahun 2020 yang digelar Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemkominfo).

Menurut pengamat politik dari Universitas Al Azhar, Ujang Komarudin, secara tidak langsung yang dilakukan Anies ini turut menjawab pernyataan Megawati Soekarnoputri yang mempertanyakan sumbangsih generasi milenial hari ini yang menurutnya hanya bisa berdemonstrasi dan merusak fasilitas umum.

“Kita tentu harus apresiasi prestasi milenial DKI Jakarta ini yang telah menjadi juara pertama dalam kompetisi di idenTIK Kemkominfo. Prestasi yang membanggakan dan akan mewakili Indonesia di tingkat internasional,” ujar Ujang kepada Kantor Berita Politik RMOLJakarta, Rabu (4/11).

“Dan ini juga sebagai jawaban atas keraguan Megawati pada kaum milenial, yang dianggapnya hanya bisa Demo,” sambung Presiden Milenial Indonesia (PMI) itu.

Dengan raihan ini, maka aplikasi JAKI akan mewakili pemerintah Indonesia pada ajang ASEAN ICT Awards 2020 yang akan diselenggarakan di Malaysia.

Artikel Terkait :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *