Arteria Dahlan Curiga Najwa Shihab Diuntungkan Kartu Prakerja

blank

Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP Arteria Dahlan mencurigai jurnalis Najwa Shihab punya keterlibatan dengan perusahaan rintisan atau startup Sekolah.mu yang menjadi mitra Kartu Prakerja.

Arteria mengatakan Najwa perlu menjawab berbagai pertanyaan yang muncul di publik terkait hal itu. Terutama dugaan Najwa sebagai pihak yang diuntungkan dalam penunjukan mitra Kartu Prakerja.

“Apa benar Sekolah.mu punya hubungan dengan Najwa? Dalam bentuk apa hubungan itu? Adakah hubungan kerja komersial yang pada akhirnya menjadikan Najwa sebagai benefical owner?” kata Arteria dalam keterangan tertulis, Rabu (6/5).

Arteria mempertanyakan bagaimana bisa perusahaan rintisan yang berdiri akhir 2019 itu langsung mendapat proyek besar. Ia pun mempertanyakan kemungkinan pengaruh Najwa dalam penunjukan Sekolah.mu sebagai mitra Kartu Prakerja.

Anggota Komisi III DPR RI itu bertanya-tanya soal hubungan Narasi Tv, media besutan Najwa, dengan Sekolah.mu. Arteria pun menyinggung soal hukum dan etika dalam kasus ini.

“Lebih hina mana perbuatan-perbuatan seperti ini, di saat rakyat kata Najwa menderita dan negara banting tulang mengelola keuangan negara, dibandingkan para narapidana korupsi yang sering Najwa bully dan rendahkan harkat, martabat, dan kehormatannya,” ujarnya.

Arteria menyebut selama ini Najwa sering mencari kesalahan orang lain dengan dalih sikap kritis. Arteria berujar politikus juga bisa mengkritisi Najwa.

“Saran saya minta maaf aja dan ke depan introspeksi diri,” tutur dia. (*)

Artikel Terkait :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *