Bela Ma’ruf Amin, PDIP : Pak Wapres Jalan Terus Tapi Kurang Terpublikasi

blank

Dalam survei Indobarometer, publik merasa kurang puas dengan kinerja Wakil Presiden Ma’ruf Amin sebesar 37,5 persen dan 49,6 persen mengaku puas.

Wakil Ketua Fraksi PAN Saleh Partaonan Daulay menilai kurang populernya Ma’ruf Amin lantaran Joko Widodo masih mendominasi dan mantan Rois Am PBNU itu juga dianggap jarang turun ke masyarakat.

Seakan membantah pernyatan Saleh Daulay, Anggota Komisi III DPR RI Fraksi PDIP Trimedya Panjaitan menyampaikan justru Ma’ruf Amin sering turun ke publik namun jarang terpublikasi media.

“Pak Ma’ruf kan jalan terus, cuman kan bisa saja kurang terpublikasi. Enggak mungkin Wapres di kantor terus, merem,” ujar Trimedya di Komplek Parlemen, Senayan, Senin (17/2).

Trimedya juga meminta publik untuk tidak meragukan fisik beliau, meski sudah lanjut usia, Ma’ruf Amin memiliki catatan medis baik dan tidak ada masalah.

“Kan orang mengaitkan sering enggak muncul itu dia sakit, waktu menjadi Cawapres itu kondisi kesehatannya baik, dan dia belum ada pantangan. Mungkin jauh lebih muda daripada dia ada pantangan,” katanya.

Saleh Daulay juga menilai kinerja Ma’ruf Amin kalah dibandingkan sejumlah menteri di kabinet Indonesia Maju, salah satu seperti Erick Thohir.

Trimedya mengatakan bahwa setiap jabatan memiliki perannya masing-masing untuk Abah Ma’ruf fokus pada menjaga pluralisme di Indonesia sehingga tidak begitu populer.

“Semuanya ada perannya, kalau Erick Thohir populer kan wajar, tugas dia berat membenahi BUMN, yang selama ini juga BUMN ini dianggap jadi bancakan parpol, Erick kan termasuk yang berani melakukan itu, kemudian dia terkenal ya wajar,” tandasnya. [rmol.id]

Artikel Terkait :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *