Benturkan Kebaya dan Hijab, Pendukung Jokowi “Disemprot” Warganet

blank

Baru-baru ini ramai di media sosial khususnya media sosial berlogo burung, Twitter. Pasalnya, akun bernama @kirekswasta mengunggah postingan berupa video dengan caption yang dianggap provokatif, khususnya kepada umat islam

Postingan provokatif tersebut adalah ketika akun @kirekswasta yang dikenal sebagai pendukung presiden Jokowi mengunggah tulisan yang membandingkan antara kebaya dengan hijab yang notabene adalah pakaian muslimah.

“Ini keren, jangan kalah dengan boomingnya hijab dan segala hal yang berbau agama padahal ya jualan hijab aja itu. Mending kebaya, ayo rame2 berkebaya buat cewe, jadikan bisnis yang besar di negeri sendiri,” kicau akun @kirekswasta di twitter.

Sontak postingan tersebut mengundang murka sejumlah netizen muslim yang geram atas perilaku yang dianggap memprovokasi umat islam tersebut.

“Statement konyol dari dasar kolam, klo mau pake kebaya silahkan, tp jangan menghina jilbab 🐸🐸,” balas akun @kaioshin02.

“Oh saya NKRI, Saya Pancasila, Saya Bhinneka Tunggal Ika itu spt akun ini ya ?? Mendorong pakaian berbasis budaya dan melecehkan pakaian yg sesuai perintah Agama ?? Adakah orang yg berhijab mempermasalahkan penggunaan kebaya seperti akun ini mempermasalahkan orang yg berhijab ???” ujar @DODDI_F.

“Mengapa harus membenturkan kebaya dg hijab? Mengapa tidak dibenturkan dg blouse, tanktop, cardigan, hoodie, dress ato yg lain?” timpal @aziztony.

“Aku pakai hijab dan sering banget pakai kebaya panjang karena aku orang Melayu. Kira-kira masalahnya dimana @kirekswasta ?” ujar muslimah @kenmiryam.

Artikel Terkait :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *