Cuitan Denny Siregar Soal Almira Yudhoyono Tak Bisa Dibenarkan, Bahkan…

blank

Politikus Demokrat Didik Mukrianto menegaskan bahwa cuitan Denny Siregar soal Almira Yudhoyono tidak dapat dibenarkan. Bahkan cuitan Denny tersebut bisa masuk dalam kategori ‘kekerasan’ kepada anak

“Saya sebagai orang tua bisa memahami apa yang dirisaukan dan dilakukan Mbak Annisa. Saya tidak bisa membayangkan apa yang akan saya lakukan, apabila itu terjadi terhadap keluarga saya,” kata dia, kepada Merdeka.com, Senin (4/5).

“Sungguh tindakan yang tidak bisa dibenarkan dan bahkan sudah diluar batas nalar dan logika, serta akal sehat apabila ada orang yang melakukan ‘kekerasan’ terhadap anak. Perbuatan demikian sudah masuk ke dalam tindak ‘pidana’ ‘kekerasan’ terhadap anak yang harusnya diadili,” lanjut Didik.

Menurut Anggota Komisi III DPR RI ini, apa yang dilakukan oleh Denny Siregar tidak sepantasnya dilakukan oleh kaum yang mengenyam pendidikan. Jauh dari moralitas intelektual dan sama sekali tidak ada unsur edukasinya.

“Bahkan saya menilai apa yang dilakukan Denny Siregar dapat dianggap ‘kekerasan’ verbal terhadap anak dan masuk dalam kategori tindak ‘pidana’ ‘kekerasan’ terhadap anak sebagaimana dimaksud dalam Pasal 76C UU 35/2014 dan ‘terancam’ sanksi sebagaimana dimaksud dalam Pasal 80 UU 35/2014,” ujar dia.

Sebagai orang tua, kata Didik, mestinya Denny Siregar bijak dan bisa menempatkan ‘kritik’ yang ‘konstruktif’ dan bukan berbasis ‘destruktif’ dan bisa berimplikasi kepada ‘kekerasan’ verbal terhadap anak. Konsekuensi atas itu bisa berpotensi mempengaruhi emosional anak dan mempengaruhi perasaan, serta psikis anak.

“Di bulan suci ramadhan ini pintu taubat selalu terbuka, mudah-mudahan Pak Denny segera menyadari atas apa yang telah dilakukan. Dan saya setuju dengan Mbak Annisa, lebih baik Pak Denny bertindak nyata membantu masyarakat yang sedang menderita menghadapi Covid-19,” tandasnya. (*)

Artikel Terkait :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *