Dalam Sidang Kabinet Terakhir di Istana, Luhut Pakai Peci Hitam…

blank

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan berpenampilan tak seperti biasa saat menghadiri Sidang Kabinet Paripurna tentang Evaluasi Pelaksanaan RPJMN 2014-2019 dan Persiapan Implementasi APBN Tahun 2020 yang dipimpin Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Kamis (3/10).

Luhut terlihat mengenakan peci hitam dengan balutan kemeja lengan panjang. Penampilan Luhut ini terbilang sangat kontras jika dibanding saat dirinya hadir dalam setiap rapat kabinet.

Ia duduk sebaris dengan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto, serta Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Luhut tampak berbincang dengan ketiga menteri itu sebelum Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla masuk ke dalam ruang utama Istana Negara. Namun, tak diketahui apa yang dibicarakan empat anak buah Jokowi itu.

Meskipun demikian, keempat menteri itu terlihat tertawa bersama. Wiranto juga tampak aktif melontarkan pembicaraan ke Luhut, Darmin, dan Retno.

Wiranto pun sempat mengangkat tangannya yang menunjuk ke arah foto Presiden pertama RI Sukarno, yang terpasang di ruang utama Istana Negara.

Gestur Wiranto itu seakan tengah menunjukkan bahwa Luhut yang mengenakan peci hitam terlihat seperti Sukarno. Tak lama kemudian Luhut, Darmin, dan Retno kembali tersenyum. [CNN]

Artikel Terkait :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *