Denny Siregar Orang Pertama Unggah Soal Ambulans Bawa Batu, Polisi Jadi Irit Bicara

blank

Polda Metro Jaya mengaku belum bisa membeberkan secara detil perihal lima ambulans yang ditangkap lantaran membawa batu dan bensin untuk para demonstran. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan, saat ini, pihaknya masih melakukan penyelidikan secara mendalam.

“Sedang kita cek kroscek dengan penyidik ya seperti apa kejadiannya,” kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Kamis (26/9/2019)..

Mantan Kabid Humas Jatim itu menambahkan, belum bisa berspekulasi panjang perihal adanya dugaan temuan batu dan bensin di dalam ambulans milik pemprov DKI itu. “Nanti ya, saya belum dapat informasi (soal batu),” beber Argo seperti dilansir pojoksatu.id.

Sementara, Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo juga menyampaikan hal serupa. “Masih didalami penyidik, mengedepankan azas praduga tidak bersalah,” kata Dedi saat dikonfirmasi.

Dedi menyebut, jika dalam pendalaman itu tidak terbukti dugaan dimaksdu, maka lima ambulans beserta para petugasnya akan dipulangkan. “Kalau tidak terbukti ya dilepas. Kalau terbukti ada (batunya) baru dapat diproses,” ungkapnya.

Penangkapan ambulans tersebut sebelumnya diunggah melalui akun Twitter TMC Polda Metro Jaya, dini hari tadi.

Disebutkan, bahwa ambulans itu membawa batu dan bensin untuk para demonstran. “02:15 Polri amankan 5 kendaraan ambulan milik Pemprov DKI Jakarta yang digunakan untuk mengangkut batu dan bensin yang diduga untuk molotov di dekat Gardu Tol Pejompongan Jl. Gatot Subroto,” demikian cuitan @TMCPoldaMetro, Kamis (26/9) dini hari.

Namun belakangan diketahui, bahwa Akun Twitter @dennysiregar7 yang merupakan milik pegiat media sosial Denny Siregar lebih dulu mengunggah konten soal ambulans ketimbang akun polisi di @TMCPoldaMetro.

Denny diketahui mengunggah video pada pukul 01.24 WIB, Kamis (26/9). Dia juga menyertakan kalimat dalam cuitannya itu. “Hasil pantauan malam ini.. Ambulans pembawa batu ketangkep pake logo @DKI Jakarta,” tulis Denny melalui akun Twitter @dennysiregar7. *** [Riau24]

Artikel Terkait :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *