Di Hadapan Majelis KAHMI, Mahfud MD Akui Pemerintahan Jokowi Serba Salah

blank

Pemerintahan Joko Widodo saat ini diakui selalu berada dalam situasi yang serba salah.

Kondisi sosial politiknya jauh berbeda dibandikan dengan pemerintahan sebelumnya.

Demikian disampaikan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD saat menjadi Keynote Speaker selaku Ketua Dewan Pakar Majelis Nasional KAHMI di acara Webinar Dewan Pakar MN KAHMI, Minggu malam (27/12).

Di hadapan majelis alumni KAHMI itu, Mahfud kemudian menguraikan catatan politik pentingnya.

“Saya bicara masalah kecil saja dulu. Bahwa saya sebagai seorang yang ada di dalam pemerintahan, membuat suatu catatan kecil bahwa kita ini berada dalam situasi serba salah,” ujar Mahfud MD seperti dikutip Kantor Berita Politik RMOL, Minggu malam (27/12).

Situasi serba salah yang dimaksud Mahfud adalah, ketika pemerintah melakukan sesuatu, maka terjadi keributan dan dianggap salah.

“Ketika mengikuti yang satunya bahwa yang bilang salah ini yang benar, kita coba ikuti, salah lagi kata yang satunya. Sehingga merasa tidak ada benarnya kita ini,” keluh Mahfud.

Diakui Mahfud, kondisi inilah yang diklaim mantan Ketua MK ini berbeda yang dihadapai pemerintahan saat ini dengan pemerintah yang sebelumnya.

Mantan menteri Pertahanan era Presiden Gus Dur itu menganggap pemerintahan sebelumnya nampak lebih mudah ketika melakukan sesuatu atau kebijakan.

“Tapi sekarang ini polarisasinya dan pertentangannya semakin panjang,” pungkasnya.(RMOL)

Artikel Terkait :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *