Dipanggil Bareskrim Kasus Hina Islam dan ‘Rasis’, Abu Janda Malah Sindir HRS

blank

Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri mengagendakan pemeriksaan terhadap Permadi Arya alias Abu Janda sebagai terlapor kasus dugaan ‘menghina’ Islam dan ‘rasisme’ terhadap mantan Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai.

Saat ditanya apakah bakal menghadiri pemeriksaan, Abu Janda malah menyindir HRS.

“Tentunya donk (hadir pemeriksaan). Masak pergi umroh 3 tahun. Jadwal jam 10,” kata Abu Janda saat dikonformasi wartawan, Senin (1/2).

Pada saat itu ketika ingin periksa oleh Polda Metro Jaya dalam kasus chat, HRS terbang ke Makkah, Saudi Arabia dengan alasan Umroh dan baru kembali ke tanah air pada 10 November 2020 yang lalu.

Sebelumnya, Abu Janda dilaporkan oleh DPP KNPI atas dugaan melakukan ‘penghina’an terhadap Islam lantaran ucapannya soal “Islam Arogan” dan tindak ‘rasisme terhadap aktivis kemanusiaan asal Papua Natalius Pigai.

Ketum KNPI Haris Pertama menyatakan bahwa Abu Janda ini penyakit yang harus dihilangkan dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Bagi Haris, Abu Janda harus diberi efek jera karena sudah berulang kali membuat cuitan yang memecah belah persatuan.

“Sudah berkali-kali, banyak orang melaporkan tentang cuitan-cuitan dia yang dirasa cukup ‘menghina’,” pungkas Haris. (RMOL)

Artikel Terkait :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *