Dipastikan Jadi Ketua DPR, Puan Maharani : Pecah Telur!

blank

Politisi PDI Perjuangan Puan Maharani dipastikan akan dikukuhkan menjadi Ketua DPR RI periode 2019-2024. Nama Puan muncul setelah partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu menjadi pemenang Pemilu 2019.

Puan menyebut dirinya pemecah rekor sebagai politikus perempuan pertama yang menjadi Ketua DPR RI.

“Yang pasti nantinya ini akan pecah telur, baru ada perempuan pertama setelah 74 tahun Ketua DPR,” kata Puan usai pelantikan anggota DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2019).

Mantan Menko PMK itu berharap, dirinya dapat menginspirasi perempuan-perempuan Indonesia untuk terjun ke dunia politik.

“Saya berharap bisa membuat inspirasi inspiratif bagi perempuan-perempuan Indonesia, bahwa ternyata politik itu bukan suatu hal yang tabu, politik itu dinamikanya berkembang, dinamikanya sangat dinamis namun ternyata bisa juga menghasilkan perempuan-perempuan yang nantinya bisa membawa manfaat bagi Indoensia,” kata Puan.

Namun, Puan belum bersedia berkomentar lebih jauh terkait visi-misi dirinya dan upaya mengubah citra buruk DPR. Pelantikan dirinya sebagai pimpinan DPR baru akan dilakukan malam ini melalui rapat paripurna.

“Jadi terkait hal-hal yang akan dilakukan pimpinan baru ke depan, tentu saja nanti setelah pelantikan baru bisa kami sampaikan,” ucap Puan mengakhiri. [liputan6]

Artikel Terkait :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *