Disindir Banjir Semarang Kok Sepi di Medsos, Ganjar Balas Sujiwo Tedjo 

blank

Seniman Sujiwo Tedjo mempertanyakan kebenaran informasi tentang banjir yang melanda Semarang, Jawa Tengah. Sebab media sosial sepi dari hiruk-pikuk bencana itu.

Merespons hal tersebut, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membenarkan Semarang dilanda banjir. Bahkan wilayah Kudus dan Pekalongan juga banjir.

“Bener. Kudus & Pekalongan juga banjir. Ada juga jembatan patah beberapa hari lalu di pemalang. Tanah longsor terjadi di beberapa tempat. Demikian juga puting beliung,” kata Ganjar dalam akun Twitternya, Minggu (7/2/2021).

Cuita Ganjar membalas cuitan pria yang bernama asli Agus Hadi Sudjiwo ini. Budayawan kelahiran Jember, Jawa Timur ini lantas mengungkapkan ‘sindirannya’ terhadap isu tersebut.

“Semarang dikepung banjir, ya? Itu menurut WA dari temen barusan. Apa betul? Soalnya medsos sepi .. biasanya kalau memang ada banjir tuh medsos penuh rombongan akun2 ber-angka yang ramai infoin banjir itu plus maki2 gubernurnya. Apa WA temenku itu hoaks? Pls let me know,” cuit Sujiwo pada Sabtu (6/2) kemarin.

Usai dibalas oleh Ganjar, Sujiwo berharap bencana banjir di Jateng selesai ditangani. “Siap, Kang Gubernur. Moga-moga cepat teratasi. Maaf gak bisa bilang “ikut prihatin” ke warga Sampeyan yang kebanjiran, soalnya aku di Jakarta jg deg-degan kebanjiran. Heuheuheu,” kata dia. (*)

Artikel Terkait :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *