Disindir Fadli Zon dan Netizen, Ridwan Kamil Percepat Dinas di Australia

blank

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mempersingkat agenda perjalanan dinas di Australia. Politkus yang akrab disapa Kang Emil itu mempercepat agenda di Australia untuk mengurusi penanganan banjir di sejumlah wilayah di Jawa Barat.

“Gubernur mempersingkat perjalanan dinas karena atas situasi tidak terduga, beberapa daerah di Jawa Barat terkena banjir,” ujar Kepala Biro Humas dan Protokoler Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Hermansyah, Rabu 26 Februari 2020.

Dia bilang rencananya, Emil akan langsung meninjau lokasi terdampak banjir. Lalu, eks Wali Kota Bandung itu akan memberi bantuan kebutuhan logistik warga terdampak.

Lalu, Emil juga akan berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah, BPBD Jawa Barat, serta TNI/Polri.

“Setelah meninjau, gubernur bakal berkoordinasi langsung dengan semua perangkat daerah, pemerintah kabupaten/kota, TNI, Polri, dan pihak terkait lain. Itu dilakukan untuk mempercepat dan memastikan penanganan banjir berjalan baik,” katanya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon menyindir Emil yang berkunjung ke Australia untuk meresmikan sebuah kafe. Sindiran disampaikan Fadli di media sosial saat menanggapi cuitan akun Pemprov Jawa Barat terkait agenda Emil di Australia.

Fadli menyoroti Emil yang berkunjung ke Australia. Padahal, sebagian daerah di Jawa Barat dilanda banjir seperti Subang, Karawang, dan Bekasi. Fadli yang merupakan anggota DPR dari daerah pemilihan Jawa Barat V itu mengkritisi seharusnya Emil pulang dan mengurusi warganya yang dilanda musibah banjir.

“Sebagian Jawa Barat banjir spt Subang, Karawang, Bekasi. Harusnya Gubernur pulang, urusi banjir, n tak perlu buka cafe di Australia,” demikian cuit Fadli akun media sosial Twitternya.  [vivanews.com]

Artikel Terkait :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *