Duh.. Ditengah Pandemi Ratusan TKA Asal China Kembali Masuk ke Indonesia

blank

Ratusan Tenaga Kerja Asing (TKA) asal Cina terlhat kembali masuk lewat Pulau Bintan, Kepulauan Riau, melalui Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjung Pinang, Sabtu (8/8/2020).

Mereka tiba dengan menggunakan pesawat Qingdai Airline yang mendapat sekitar pukul 14.20, Sabtu (8/8/2020).

Selain itu ada juga tenaga kerja Indonesia yang ikut pulang bersama rombongan TKA tersebut. Mereka sebelumna telah mengikuti pelatihan tenaga kerja di China.

Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bintan menyebutkan, 325 TKA China tersebut merupakan tenaga ahli kontruksi yang akan bekerja di PT Bintan Alumnia Indonesia (BI) di Galang, Batang.

“Mereka dikontrak selama enam bulan menyelesaikan proyek kontruksi di PT BAI. Setelah selesai akan langsung ke negaranya. Perusahaan mulai menargetkan beropesi pada 202i,” ungkap Kepala Dinas Tenaga Kerja Bintan Indra Hidayat.

Indra juga memastikan kelengkapan dokuen keimigrasian TKA China mulai dari Isnin Mempekerjakan Tenaga Ahli Asing (IMTA), kartu izin tinggal terbatas/teta (KITAS). Termasuk bukti hasil tes. Setelah sampai di Batam, para pekerja profesional ini akan dikarantina dan diisolasi di wisma milik perusahaan selama 14 hari.

Artikel Terkait :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *