Erick Thohir Dinilai Lebih Banyak Berjanji Daripada Menepati Janji

blank

Linimasa platform media sosial Twitter kembali ramai dengan tagar atau tanda pagar yang menyinggung Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

Cuitan-cuitan bertagar #erickout bermunculan dan Erick Thohir dilepas dari jabatannya. Bahkan, tagar #erickout sempat menjadi trending topik Indonesia.

Cuitan dengan tagar #erickout menyertai postingan sejumlah akun netizen yang berisi gambar poster yang bernuansa penolakan bagi Erick.

Poster yang paling banyak diunggah berupa meme dari tangkapan layar berita media daring soal janji-janji Erick Thohir dalam penanganan Covid-19, janji tidak ada PHK di BUMN dan soal rangkap jabatan.

Bagi Ketua Forum Jurnalis Jakarta Akhmad Yuslizar, munculnya tagar #erickout adalah reaksi yang wajar dari kemarahan masyarakat dari mundurnya perekonomian rakyat, ancaman resesi, banyaknya PHK dan pandemik Covid-19 yang tak juga berlalu.

“Menteri BUMN sebagai pemimpin Satgas PEN dan Covid-19 telah gagal. Lihat saja corona malah meningkat,” kata Yos, sapaan akrabnya, Senin (7/9).

Menurutnya, Erick lebih banyak berjanji daripada menepati janjinya. Bahkan, soal vaksin Covid-19 beberapa kali berbenturan, termasuk dengan Badan Kesehatan Dunia atau WHO.

“Jadi wajar kalau reaksi keras kepada Erick sampai membuat tagar yang akhirnya jadi trending di Twitter,” pungkasnya. (Rmol)

Artikel Terkait :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *