Fadli Zon : Menkes Terawan Tak Punya Kapasitas dan Bahayakan Rakyat

Posted on

Sebanyak 188 Warga Negara Indonesia (WNI) yang menjadi Anak Buah Kapal (ABK) World Dream telah usai menjalani masa observasi di Pulau Sebaru.

Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto yang menyaksikan kepulangan mereka, mengeluarkan pernyataan yang dianggap kontroversial. Tepatnya, saat mantan kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto itu menyebut warga yang usai diobservasi sebagai duta imunitas.

“Kalian semua tetap sehat, diobservasi di Indonesia juga tetap sehat. Artinya apa? kalianlah duta-duta imunitas Corona yang sejati,” ujarnya di Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (14/3).

Anggota DPR RI Fadli Zon pun merasa geram dengan pernyataan Menkes Terawan tersebut. Melalui akun Twitter pribadi, Fadli Zon menilai Menkes Terawan tidak punya kapasitas untuk menyebut mereka sebagai duta imunitas.

“Menkes ini tak punya kapasitas dan membahayakan rakyat dengan statemen-statemennya dan sikap-sikapnya yang tak berdasar soal Covid-19,” tegas Fadli Zon, Minggu (15/3).

Tak sampai di situ, wakil ketua umum Partai Gerindra ini bahkan menyarankan agar Terawan segera dicopot dari jabatannya sebagai Menteri Kesehatan. Ini mengingat Terawan sempat menganggap enteng virus corona, hingga menyebut virus mematikan asal Wuhan itu bisa sembuh sendiri.

“Sebaiknya segera diistirahatkan daripada lebih banyak korban,” sambungnya.(rmol)