Ferdinand Hutahaean ‘Tersingkir’ Dari Demokrat, Kini Ditawari Gabung Anies Baswedan

blank

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) telah mengumumkan susunan struktur kepengurusan periode 2020-2025.

AHY, begitu dia akrab disapa, memastikan posisi-posisi pengurus diisi oleh senior partai yang telah banyak berkontribusi terhadap perjuangan partai selama ini.

“Komposisi pengurus harian sebagian besar diutamakan diisi oleh para kader lama Partai Demokrat atau yang telah berkontribusi selama ini pada perjuangan partai,” ungkap AHY melalui siaran live Instagramnya, Rabu (15/3/2020).

Sedangkan kader lama yang tidak mendapatkan dalam struktur pengurus inti akan ditempatkan pada posisi struktur lain seperti Majelis Tinggi Partai, Dewan Pertimbangan Partai, Dewan Kehormatan Partai, dan Mahkamah Partai.

Dari daftar pengurus itu ternyata tidak ada kader Demokrat yang selama ini paling sering berkicau terhadap berbagai kebijakan yakni Ferdinand Hutahaean.

Sejumlah kalangan bertanya-tanya keberadaan Ferdinand yang tidak ada dalam struktur partai tersebut.

“Bro Ferdinand kemana nih?” ucap Wasekjen Partai Gerindra Andre Rosiade lewat akun Twitternya dikutip Pojoksatu.id, Kamis (16/3/2020).

Andre menanggapi cuitan Don Adam yang mengungkap nama-nama dan mengucapkan selamat kepada kader Partai Demokrat yang masuk dalam kepengurusan di bawah kepemimpinan AHY.

“Mungkin ada penugasan khusus,” ujar Don Adam.

“Bagaimana kalau kita dorong bro Ferdinand masuk TGUPP nya mas Anies Baswedan, biar bro tahu betapa susahnya jadi Gubernur DKI. Setuju nggak bang?” balas Andre lagi.

Ferdinand, seperti diketahui, memang kader Partai Demokrat yang paling sering mengkritisi, alih-alih menyerang, segala kebijakan Gubernur DKI Anies Baswedan.

Di luar itu, nada kritikannya dianggap kurang tajam diarahkan pada pemerintahan Presiden Jokowi. Itu terjadi sejak pada Pilpres lalu ia menyatakan kekecewaannya kepada pasangan Prabowo-Sandi. []

Artikel Terkait :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *