Gaji Said Aqil Sabagai Komut PT KAI Bakal Disedekahkan

blank

Juru bicara Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj menyebut gaji Said Aqil sebagai Komisaris Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) tak akan diambil untuk pribadi. Gaji tersebut akan disedekahkan melalui Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqoh Nahdlatul Ulama (Lazisnu).

“Kiai Said juga berkomitmen bahwa gaji sebagai Komisaris PT KAI akan digunakan untuk sedekah. Tentu saja, Kiai Said selama ini juga getol mengkampanyekan filantropi, di antaranya melalui NUCare-Lazisnu,” kata jubir Said Aqil, Muchamad Nabil Haroen, dalam keterangannya, Kamis (4/3/2021).

Haroen meminta masyarakat tak perlu meragukan kemampuan Said Aqil sebagai komisaris. Said Aqil pernah menjadi komisaris di beberapa perusahaan.

“Selain itu, Kiai Said juga sebelumnya menjadi komisaris di beberapa perusahaan. Jadi, menjadi komisaris bukan hal yang baru bagi beliau. Kiai Said sangat paham tata kelola perusahaan, sekaligus beliu tipikal manusia pembelajar. Jadi, tidak ada yang perlu dikhawatirkan dalam hal kapabilitas. Kiai Said juga berkomitmen menggerakkan ekonomi rakyat kecil. Bahwa, beliau akan berpihak dan memperjuangkan aspirasi rakyat untuk ekonomi kewargaan, melalui PT KAI,” kata Ketua Umum Pimpinan Pusat Pagar Nusa Nahdlatul Ulama tersebut.

Seperti diketahui, Menteri BUMN Erick Thohir menunjuk Said Aqil Siradj sebagai komisaris utama merangkap sebagai komisaris independen PT KAI. Erick menilai sosok Said Aqil mampu mengatasi isu sosial khususnya dalam pembangunan perkeretaapian.

“Kemarin kita ada sinkronisasi bagaimana kereta api banyak sekali pembangunan terutama di daerah. Kita melihat figur Pak Said Aqil ada figur yang baik karena untuk juga menangani isu sosial,” kata Erick Thohir di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (4/3).(Detikcom)

Artikel Terkait :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *