Gara-Gara Mirip Anies Baswedan, Demonstran Beri Hormat Ke Penjual Nasgor

Posted on

Kemiripan wajah Wasil Afin (44) dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sempat membuat banyak orang terkecoh. Hal ini terjadi saat dirinya menemui Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta.

Wasil Afin, penjual nasi goreng asal Wonosobo, Jawa Tengah ini menemui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Rabu (11/3). Pertemuan singkat dengan Anies Baswedan ini rupanya sempat mengecoh banyak orang. Terlebih saat itu, penjual nasi goreng ini memakai topi milik Gubernur DKI Jakarta tersebut.

“Kebetulan saat ketemu dengan Pak Anies, saya memakai baju batik. Selain itu juga memakai topi Gubernur DKI Jakarta yang diberikan Pak Anies kepada saya. Jadi saat saya keluar ruangnnya, banyak yang salah mengira saya itu Pak Anies, termasuk ada petugas Satpol PP juga di sana. Banyak yang memberi hormat kepada saya. Kebetulan saat itu ada demo buruh jadi ramai,” kata Afin saat dihubungi, Kamis (12/3/2020).

Afin mengatakan, pertemuannya dengan Anies Baswedan berlangsung sekitar 30 menit. Pada kesempatan tersebut, Anies Baswedan menyampaikan akan melakukan kunjungan balik ke Wonosobo.

“Pertemuannya sekitar 30 menit dan berlangsung santai. Banyak bercandanya. Saat itu, Pak Anies juga menyampaikan akan melakukan kunjungan balik ke Wonosobo,” ujarnya.

Bapak dua anak asal Wonsobo ini sempat viral di media sosial lantaran memiliki wajah yang mirip dengan Anies Baswedan. Hal ini bermula saat salah seorang pembeli merekamnya.

“Ada pembeli yang merekam saya, kemudian videonya viral di medsos. Saya memang ingin bertemu dengan Anies Baswedan, ingin memasak untuknya. Tetapi pada kesempatan ini (Rabu kemarin) tidak memungkinkan,” tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang penjual nasi goreng di Wonosobo jadi terkenal karena wajahnya mirip Anies Baswedan. Warungnya makin ramai pembeli.

Warung tenda milik Wasil Afin berada di Jalan Ahmad Yani, Wonosobo. Afin merupakan pedagang kaki lima (PKL) yang menjajakan aneka nasi goreng ini tengah viral di media sosial.

Sebuah video yang memperlihatkan Wasil Afin sang penjual nasi goreng ini disebut mirip dengan Gubernur DKI Anies Baswedan jadi viral. Afin mengaku tidak menyangka jika video yang direkam oleh salah satu pembelinya tersebut viral di media sosial.

Ia hanya ingat, saat setelah makan ada salah satu pembeli yang merekamnya.

“Ada salah satu pembeli, setelah makan langsung merekam saya. Katanya saya mirip dengan Pak Anies Gubernur DKI Jakarta,” ujarnya saat ditemui di warung nasi goreng miliknya (4/3).

Meski sudah lama disebut mirip dengan Anies Baswedan, Afin mengaku belum pernah bertemu langsung. “Belum pernah itu namanya bertemu. Kalau ada kesempatan ya ingin sekali. Saya nanti buatkan masakan enak,” jelas Afin.

Keinginan Afin memasak hidangan untuk Anies Baswedan ini bahkan sudah dipikirkan matang-matang. Ia dengan tegas siap memasak makanan apapun sesuai selera Gubernur Jakarta ini.

“Sangat siap. Pak Anies mau makan apa, saya yang masakin. Ikan, ayam atau nasi goreng. Nanti tergantung seleranya, mau bumbunya yang bagaimana. Saya siap,” jelas Afin.()