Heboh Kabar Supermarket Giant Mau Tutup Toko dan Banyak PHK

blank

Kabar mengejutkan datang dari supermarket Giant. Jaringan bisnis atau anak usaha dari PT Hero Supermarket Tbk (HERO) dikabarkan menutup beberapa gerainya.

Dari kabar yang beredar sejak beberapa hari lalu, 6 supermarket Giant dikabarkan tutup pada 28 Juli 2019. Sebelum tutup, Giant akan memberikan diskon ke masyarakat dari 5 hingga 50%.

detikFinance pun mengecek kebenaran kabar tersebut dengan mengunjungi Giant di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Minggu (23/6/2019). Benar saja, sesampainya di lokasi, langsung tampak spanduk dengan beberapa tulisan.

Adapun tulisan dalam spanduk itu yakni, ‘Kami Tutup Hanya di Toko Ini’, Diskon Semua Harga’, ‘Semua Harus Terjual Habis’.

Giant di kawasan Jakarta Selatan ini pun tampak cukup ramai. Entah karena diskon atau bukan, yang pasti antrean di kasir cukup panjang saat waktu menunjukkan pukul 11.00 WIB.

Saat dikonfirmasi, salah seorang petugas membenarkan kabar tersebut. Petugas yang enggan disebut namanya ini menyatakan, beberapa toko Giant akan tutup pada 28 Juli 2019.

“Iya, semua diskon sampai tanggal 28. Mau tutup,” katanya di sela-sela kesibukannya.

detikFinance berusaha mengonfirmasi pihak manajemen terkait kabar ini. Pihak manajemen yakni External Communication Manager Hero Supermarket Fia Arwinta belum memberikan respon yang cukup jelas. Fia hanya meminta agar mengirimkan pertanyaan lewat surat elektronik.

Berikut 6 gerai Giant yang dikabarkan tutup dan viral tersebut:

1. Giant Ekspres Cinere Mall

2. Giant Ekspres Mampang

3. Giant Ekspres Pondok Timur

4. Giant Ekstra Jatimakmur

5. Giant Ekstra Mitra 10 Cibubur

6. Giant Ekstra Wisma Asri. (zlf/zlf)

Artikel Terkait :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *