Jaya Suprana : Siapa Paling Berkuasa Di Indonesia?

blank

Akibat resah menyimak kemelut politik perebutan kekuasaan di persada Nusantara tercinta ini, saya melakukan riset tentang sebenarnya siapa paling berkuasa di Indonesia.

Organoleptik

Penelitian saya lakukan terbatas pengamatan organoleptik serta wawancara langsung atau tidak langsung dengan para responden yang terdiri dari anggota masyarakat Indonesia yang sedang kekuasaan.

Metode penelitian bukan kualitatif atau kuantitatif atau deskriptif atau ekspos fakta tetapi nihilistis alias metode-tanpa-metode secara bukan obyektif mau pun subyektif demi mempertahankan keberagaman saling beda satu dengan lainnya pada setiap obyek mau pun subyek penelitian.

Pengamatan dilakukan secara acak terhadap perilaku masyarakat terbatas laboratorial dengan lingkungan lokasi mulai daerah kumuh sampai mall termewah.

Kesimpulan

Akhirnya setelah melakukan wawancara dan pengamatan tanpa metode serta batasan kurun waktu entah kapan dimulai dan entah kapan diakhiri saya memberanikan diri mengambil kesimpulan bahwa mahluk paling berkuasa di persada Nusantara masa kini ternyata bukan Presiden, bukan Wapres, bukan Ketua DPR, MPR, DPD, juga bukan Menkopolkam, Menhan, panglima TNI, Kapolri, Kepala BIN, Jaksa Agung, Menteri, Dirjen, Direktur, Gubernur, Bupati, Walikota, Camat apalagi Lurah tetapi sesosok tokoh yang jauh lebih berkuasa ketimbang segenap penguasa.

Kekuasaan semua penguasa dipadukan menjadi satu pun tidak mampu melawan kekuasaan sang mahluk paling berkuasa itu.

Memang di atas langit senantiasa ada langit maka di atas semua penguasa mulai dari Presiden sampai Lurah ada tokoh yang lebih berkuasa. Mulai dari Lurah sampai Presiden ternyata 100% tanpa kecuali sepenuhnya takluk untuk tunduk di bawah kekuasaan yang paling berkuasa di Indonesia.

The Ultimate Power

Ternyata yang paling berkuasa di Indonesia adalah CUCU! Agar lebih keren berwibawa ilmiah, saya gunakan bahasa asing: The Super Power Of Grandchildren is absolute undisputable and invincible!

Bagi mereka yang masih berani meragukan kebenaran hasil penelitian saya silakan tanya langsung ke Presiden sampai Lurah kalau perlu sampai ke Ketua RT dengan syarat yang ditanya memang sudah punya cucu.

Penulis meyakini kekuasaan para cucu merupakan kekuasaan terkuasa di planet bumi ini. [rmol]

Artikel Terkait :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *