Jelang Ditutup Pintu Kedatangan WNA, Ratusan WNA China Malah Berdatangan di Bandara Soetta

blank

Dengan menggunakan pesawat charter Batik Air, ratusan warga negara China tiba di terminal 3 Bandara Internasional Soekarno- Hatta, Rabu dini hari(30/12/2020). Pada saat tiba para WNA diperiksa suhu tubuhnya dan dokumen kesehatan PCR, selanjutnya di arahkan ke bus guna dikaratina di hotel.

Jumlah pergerakan penumpang dari luar negeri yang tiba di terminal 3 mulai ada peningkatan, hal ini sejak adanya Surat Edaran Gugus Tugas Covid-19 Nomor 03 Tahun 2020, tentang peraturan perjalanan penumpang pada masa pandemi. Selain itu telah mewabahnya virus corona versi terbaru yang telah menyebar di daratan eropa, bahkan sudah masuk ke Asia, seperti Australia, Singapura dan Korea Selatan.

Kepala Cabang Bandara Soetta, Agus Haryadi mengatakan sejak diberlakukan aturan SE Gugus Tugas Covid-19 Nomor 03 Tahun 2020, jumlah penumpang yang tiba di Bandara Soekarno- Hatta diperketat.

“ Diperkirakan dalam beberapa hari ini akan tiba sekitar 10 ribu WNA, hingga tanggal 31 Desember 2020. Semuanya nanti akan masuk ke karantina, “ ujar Kepala Cabang Bandara Soetta Agus Haryadi,

Diketahui dalam sehari sebanyak 1500 hingga 2000 WNA tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Artikel Terkait :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *