Jokowi Ibaratkan Ekonomi Komputer Hang, Roy Suryo: Salah Kaprah Sok Ilmiah

blank

Pakar telematika Roy Suryo menilai Presiden Joko Widodo (Jokowi) salah kaprah dalam menggunakan istilah komputer hang untuk perekonomian Indonesia. Menurutnya, istilah komputer hang memiliki makna lebih jauh lagi.

Hal itu disampaikan oleh Roy Suryo melalui akun Twitter miliknya @krmtroysuryo2.

Eks Menteri Pemuda dan Olahraga ini menjelaskan, dalam kondisi hang, komputer tidak bisa langsung di-restart atau re-booting seperti yang disampaikan oleh Jokowi dalam pidato di Sidang Tahunan.

Melainkan, komputer yang mengalami hang tersebut harus dianalisis terlebih dahulu penyebabnya.

“Saya senyum saja mendengar istilah salah kaprah ini. Komputer hang harusnya bukan sekadar di-restart atau re-booting tetapi dianalisis dulu penyebabnya,” kata Roy Suryo seperti dikutip pada Senin (17/8/2020).

Roy Suryo menegaskan, bila penyebab hang dalam komputer tidak dianalisis terlebih dahulu, maka bisa saja kondisi kerusakan komputer akan semakin parah.

Ia juga menyinggung mengenai ramalan petinggi Sunda Empire, Rangga Sasana yang menyebut dunia akan rusak. Ramalan tersebut, kata Roy, bisa saja terjadi.

“Jangan sampai makin parah jika asal-asalan, mirip-mirip ramalan Rangga Sasana saja,” ungkapnya.

Roy Suryo juga memberikan peringatan kepada orang di balik pembuat teks pidato Jokowi untuk lebih cermat dan teliti. Pasalnya, jika tidak maka Jokowi yang akan menjadi sasaran bahan olok-olokan warganya.

“Kasihan kan yang bersangkutan kalau begini malah jadi olok-olokan berbagai kalangan karena salah kaprah (sok) ilmiah pakai istilah-istilah teknis segala hahaha,” tuturnya.

Artikel Terkait :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *