Kabar Sedih, Ustadz Felix Siauw Umumkan Kartun Nussa Berhenti Tayang

blank

Kabar kurang menyenangkan datang bagi Anda penggemar serial kartun anak-anak Islami, Nussa Rarra. Pasalnya, tayangan tersebut telah resmi berhenti tayang sejak Jumat (1/1/2021) adalah episode terakhir yang bisa disaksikan.

Hal ini diungkapkan Ustadz Felix Siauw lewat unggahan Instagramnya.

Dia menceritakan bagaimana awal mula persoalan hingga ke tim Nusa Rarra.

“Sekira di bulan April, teman-teman @nussaofficial hubungi saya, cerita tentang pandemi yang sudah mulai punya efek ke Nussa. Saya sampaikan buat sabar, istiqamah, yang kita buat untuk ummat, karena Allah. Pasti Allah punya rencana besar di balik ini semua,” ungkapnya.

Setelah April itu, manajemen akhirnya memberhentikan sebagian besar karyawan karena sudah tidak sanggup lagi membiayai operasional.

“Sebulan berikutnya, Nussa terpaksa layoff 70% karyawannya, pindah kantor ke tempat yang lebih affordable. Saya masih sampaikan buat sabar dan sabar. Kita cari jalan bareng, kerja bareng, adjusment ini dan itu, Alhamdulillah Agustus bisa mulai season 3 Nussa,” lanjutnya.

Namun, yang diharapkan tidak bisa terwujud malah kondisi memburuk.

“Berita datang lagi, seharusnya @filmnussa bisa diselesaikan di libur lebaran 2020, bukan hanya mundur sebab pandemi, tapi dibatalkan buat ditayangkan, sebab kondisi enggak memungkinkan. Situasi tambah enggak menentu. Saya tetap bilang ke mereka buat sabar,” jelasnya.

“Allah menghijrahkan orang-orang yang tepat di saat-saat yang tepat, saya sampaikan ke tim Nussa. Dan memang, saya jadi saksi bagaimana mereka memngenal Allah dan mencintai agama ini via project Nussa. Bukan hanya ummat, tapi mereka Allah kasih berkah,” timpalnya.

Puncaknya pada bulan Oktober 2020, saat teman-teman di Nussa tidak sanggup lagi menahan beban.

“Bulan Oktober, teman-teman Nussa ngobrol lagi, “This is it” kata mereka, mereka sudah buat lebih dari kemampuan mereka, memeras habis apapun yang mereka punya. Jalan sudah sampai di ujung. Saya pun sudah mencoba yang paling maksimal. Lagi-lagi saya bilang, “Sabar”. Mungkin itu bukan untuk mereka aja, tapi untuk saya sendiri, yang nyaksiin Nussa lahir, bermain-main dan menemani ummat Islam di Indonesia, dengan segala haru, dan sukacitanya. Mungkin jalannya sudah sampai di sini,” tuturnya.

Felix Siuaw yakin Allah pasti akan kasih jalan, walau bukan saat ini.

“Di Indonesia, enggak semua yang baik, apalagi islami bisa diapresiasi. Berkali-kali juga saya harus bilang sabar, karena Nussa terus difitnah sebagai konten radikal dan intoleran katanya. Kita yakin Allah pasti punya rencana, walau enggak seperti yang kita harapkan, tapi pastinya lebih keren. Saat ini, yang kita harap, semoga @filmnussa bisa lekas tayang dan memberikan banyak manfaat dan kebaikan buat generasi muda ke depan,” bebernya.

“Jadi, Jumat kemarin itulah episode Nussa yang temen-temen bisa nikmati untuk terakhir. Yang hanya Allah yang tahu kapan kita bisa lanjut lagi. Ketentuan Allah itu,” pungkasnya.[psid]

Artikel Terkait :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *