Kasus Sedang Hangat di Bareskrim, Natalius Pigai Sambangi Kantor Prabowo, Ada Apa?

blank

Natalius Pigai terpantau mengunjungi kantor Kementerian Pertahanan atau Kantor Menhan Prabowo. Foto kunjungan Natalius diunggah Jubir Menhan Dahnil Anzar Simanjuntak.

Dahnil Anzar Simanjuntak mengunggah foto dirinya bersama Natalius Pigai di akun Twitter @Dahnilanzar pada Kamis (4/2/2021) sekira pukul 22.09 WIB.

Dahnil tidak menyebutkan nama yang berada di sampingnya. Namun, jelas terlihat bahwa yang bersangkutan adalah Natalius Pigai.

Untuk kejelasan lokasi juga masih dipertanyakan netizen, apakah di Kemenhan atau rumah Prabowo.

Namun dari foto bendera yang berada di belakang keduanya, terlihat tulisan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (KOGABWILHAN) dan Darma Putra.

Status yang dibuat Dahnil ini juga sukses membuat warganet mengaitkannya dengan Natalius Pigai.

“Bagi perawat nalar. Kritik adalah dialektika. Bukan, saling hina. Keberagaman Indonesia hanya bisa dijaga dengan terus merawat nalar yang sehat sehingga siap berdialektika,” tulis Dahnil Anzar dalam cuitan itu.

Seperti diketahui, mantan Komisioner Komnas HAM tersebut belum lama ini mendapat perlakuan bernada ‘rasis’ dari politisi Partai Hanura Ambroncius Nababan.

Ambroncius Nababan sudah ditetapkan Bareskrim Mabes Polri sebagai tersangka ujaran ‘kebencian’ kepada Natalius.

Selain itu, Natalius Pigai juga dinilai mendapat perlakukan ‘rasis’ dari Abu Janda atau Permadi Arya melalui unggahan di Twitter.

Kasus ini dalam penanganan Bareskrim Mabes Polri.

Pada sisi yang lain, Natalius Pigai juga dilaporkan tiga elemen masyarakat karena dianggap melakukan ujaran ‘kebencian’ kepada Suku Jawa dan Suku Minang.

Cuitan Dahnil itu memancing sejumlah komentar netizen.

Akun @Dorraemon_misalnya. Selain memberi pujian, akun ini juga bertanya di mana Dahnil berfoto.

“Ini di Rumah Pak Prabowo atau dikantor kementerian Pertahanan bang @Dahnilanzar?” cuit akun ini sambil mendoakan semuanya sehat selalu.[psid]

Artikel Terkait :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *