Mantan Istri Tak Tahu Harun Masiku Masih Hidup Atau Sudah Meninggal

blank

Buronan KPK Harun Masiku resmi diceraikan istrinya, Hildawati Djamrin, di Pengadian Negeri (PN) Makassar. Tak pernah dikontak, Hildawati bahkan tidak tahu apakah Harun Masiku masih hidup atau telah meninggal.

“Saya pernah tanya soal kabar meninggalnya Harun Masiku, dia jawab hanya baca lewat media. Dia tidak tahu Harun Masiku masih hidup atau sudah meninggal,” kata kuasa hukum Hildawati, Hari Sakti Zabri, saat dimintai konfirmasi detikcom, Rabu (17/3/2021).

Hari mengatakan kontak terakhir kliennya dengan Harun Masiku saat KPK belum menetapkan tersangka kasus suap pergantian antarwaktu (PAW) anggota DPR sebagai buronan. Mereka tak saling kontak lebih dari setahun.

“Terakhir dia kontak dan bertemu itu sebelum jadi DPO. Kalau pertemuan terakhir juga saya juga tidak tahu di mana,” sebutnya.

“Kayaknya kan DPO Januari 2020, sudah setahun lebih,” imbuhnya.

Baca juga:

Simpang Siur Kabar Harun Masiku dari Kematian hingga Masih Kabur

Berdasarkan wawancara terakhir detikcom dengan Hilda di kediamannya di wilayah Kabupaten Gowa, Sulsel, Hilda mengaku kontak terakhirnya dengan Harun Masiku pada 7 Januari 2020.

“Dia (Harun Masiku) sempat kirim kabar, tanggal 7 Januari dia sudah balik ke Jakarta. Dia sempat kasih kabar jam 12 malam. Katanya sudah tiba di Jakarta. Itu Terakhir komunikasinya. 8 Januari sampai sekarang saya tidak komunikasi,” kata Hilda saat itu.

Terakhir, kata Hilda, Harun Masiku datang ke Makassar pada 31 Desember 2019 hingga 5 Januari 2020. Setelahnya, Harun disebut kembali ke Jakarta. Pada 6 Januari 2020, Harun Masiku berangkat menuju Singapura.

“Pokoknya dia terakhir injak rumah (rumah di Gowa) itu pas lebaran tahun lalu (2019), sudah lama sekali,” terangnya.

Belakangan, Koordinator Masyarakat Antikorupsi Indonesia (MAKI) Boyamin Saiman sempat menyebut Harun Masiku telah meninggal. Boyamin menyebut informasi itu didapatkannya dari jaringannya mantan intelijen. Sementara itu, KPK lewat Plt Juru Bicara-nya, Ali Fikri, mengatakan belum ada informasi valid soal meninggalnya Harun Masiku.

“Sejauh ini tidak ada informasi valid yang KPK terima terkait meninggalnya buron tersebut,” kata Ali Fikri. []

Artikel Terkait :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *