McD Dibiarkan Buka dan Restoran Padang Disuruh Tutup, Warganet : Elite Global?

blank

Tampaknya gara-gara ribut soal teori konspirasi di tengah pandemi, kini warganet mengenal kosakata baru untuk bahan lelucon. Frasa “elite global” adalah salah satunya.

Seorang pengguna Twitter mempertanyakan apakah restoran cepat saji McDonald’s alias McD merupakan elite global. Pasalnya, restoran ini diizinkan untuk tetap buka di malam hari, tak seperti rumah makan yang lain.

Hal itu terlihat dari video yang diunggah akun @PenjahatGunung pada Rabu (6/5/2020). Video itu memperlihatkan kondisi Jalan Kaliurang (Jakal) Km 5 Kocoran, Desa Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman pada suatu malam.

Saat itu melintas sebuah mobil patroli di depan Rumah Makan (RM) Padang Duta Minang. Terdengar suara pria memerintahkan rumah makan tersebut untuk menutup gerainya malam itu.

“Untuk pengelola Duta Minang, mohon segera ditutup sesuai imbauan dari Bupati Sleman. Terima kasih,” pintanya.

Kamera kemudian diarahkan ke seberang RM Duta Minang, tepatnya di lokasi McD. Pengunggah video pun mempertanyakan alasan McD dibiarkan tetap buka sementara RM Padang disuruh tutup.

“McD enggak disebut?” tanyanya.

Bersama dengan video yang diunggahnya, @PenjahatGunung berkelakar, mengaitkan McD dengan “elite global”.

“Yang lain pada disuruh tutup, tapi McD kok enggak disebut? Elite global? Hehe,” kicaunya.


“Canda syg, ehe,” imbuh @PenjahatGunung pada cuitan di bawahnya.

Beragam komentar sontak bermunculan merespons video dan cuitan @PenjahatGunung. Ada yang menanggapinya serius, ada pula yang menangkap lawakan @PenjahatGunung.

“Nek ditutup le nge-bid ngalong njut piye,” tulis @andre_kusnanto.

“Ini pasti polisinya udah disuap ama elite global emang makanya produk lokal doang yang disuruh tutup, bener kan teori kontrasepsinya :v,” canda @andikaarcher.

“Duta Minang Jakal lebih enak timbang Mekdi, Pakpol pasti bercanda,” ungkap @Gihanggih.

Meski dikenal sebagai restoran yang melayani 24 jam, sejak pandemi corona, McD mengumumkan bahwa mulai 23 Maret lalu restorannya di seluruh Indonesia melakukan perubahan jam operasional.

Untuk makan di tempat (dine-in) dan bawa pulang (take away), layanan dibuka pada pukul 07.00-22.00 WIB. Sementara, layanan 24 jam hanya tersedia untuk drive-thru dan McDelivery. []

Artikel Terkait :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *