Mensos Risma Masak dan Angkat Kayu di Pengungsian, Roy Suryo : Harus Bilang Wow?

blank

Sindiran pedas nampaknya belum berhenti dikeluarkan politisi Partai Demokrat Roy Suryo kepada Menteri Sosial Tri Rismaharini

Terbaru, sindiran itu dikeluarkan Roy Suryo saat foto-foto Risma meninjau lokasi  bencana, dari gempa di Mamuju sampai Banjir di Halmahera Utara.

Pada foto pertama, Mensos Risma terlihat ikut membungkus nasi di area tenda pengungsi bencana bersama sejumlah orang lainnya. Sementara pada foto kedua, terlihat momen saat Mensos Risma berkalung toa ikut mengangkat kayu di lokasi pengungsian.

Sontak saja, foto-foto itu langsung mendapatkan sorotan tajam dari pakar telematika tersebyt. Lewat jejaring Twitter miliknya pada Rabu (22/1/2021) membagikan dua potret Mensos Risma saat sedang berada di tempat pengungsian.

“Tweeps, kali ini coba kita positive thinking saja, bagaimana? Apa tanggapan netizen melihat 2 foto Mansos di lokasi bencana ini,” ujar Roy Suryo seperti dikutip Suara.com.

“Ikut masak dan bungkus-bungkus nasi bungkus. Ikut angkat-angkat kayu di pengungsian,” sambungnya menerangkan isi foto.

Setelahnya, Roy Suryo mulai menuliskan sedikit tanggapan soal foto aksi Mensos Risma tersebut.

“Harus bilang WOW kah? Jangan salah sebut jadi ‘positif tinsing’ ya… Ambyar!” tandas Roy Suryo.

Roy Suryo mengomentari aksi Mensos Risma di pengungsian (Twitter/KRMTRoySuryo2).

Sebelumnya, pemberitaan Mensos Risma yang kocar-kacir saat gempa disorot oleh Roy Suryo. Dia merasa kasihan. Hanya saja, cuitannya disertai dengan emoji tertawa terpingkal-pingkal.

“Dalam bahasa jawa, ini yang disebut ‘ngono yo ngono, ning ojo ngono’. Meski (fakta) memang begitu, tetapi (mbok) tidak usah (sampai ditulis) begitu,” tulis Roy Suryo lewat jejaring Twitter miliknya, Minggu (17/1/2021).

Roy Suryo menguraikan alasan dia merasa kasihan dengan Mensos Risma. Kata dia, mensos sudah bingung mencari angle pemotretan yang tepat untuk disebarluaskan, tetapi berita malah pakai sudut pandang lain.

“Kasihan lah dia, sudah bingung mau cari angle yang tepat buat jeprat-jepret dan tayang. Malah beritanya begitu. Ambyar,” tukas Roy Suryo disertai emoji tertawa.[]

Artikel Terkait :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *