Miris, Siswa SD di Sidoarjo Ini Harus Belajar Dengan Duduk di Atas Meja

blank

Banjir sudah sebulan lamanya menggenangi SDN Banjarasri di Tanggulangin, Sidoarjo. Banjir itu memaksa para siswa belajar di atas meja.

Senin (17/2/2020), upacara bendera tidak bisa digelar karena halaman tergenang air setinggi 30-40 cm. Sebagai gantinya, para siswa menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum pelajaran dimulai di masing-masing kelas.

Seluruh ruang kelas terendam banjir dengan ketinggian sekitar 10 cm. Namun para siswa tetap semangat melakukan kegiatan belajar mengajar. Agar kaki tidak terkena air, para siswa menaruh kaki di pijakan meja.

Namun untuk kelas 5, para siswa melakukannya di atas meja. Di atas meja itulah mereka belajar dan mendengarkan keterangan guru. Meski belajar di atas meja, para siswa tetap semangat.

“Kegiatan belajar di atas meja ini terpaksa dilakukan, karena sudah hampir satu bulan air belum surut,” kata Sutiyah guru kelas V SD Negeri Banjarasri kepada detikcom, Senin (17/2/2020).

Sementata itu Siti Khujanah guru kelas VI mengatakan untuk siswa kelas VI yang melaksanakan try out, tetap melakukan kegiatan belajar mengajar seperti biasanya. Karena mereka sudah kelas VI dikawatirkan tugas mereka akan menumpuk.

“Untuk kelas VI melakukan kegiatan belajar mengajar seperti biasa karena akan try out,” tandas Siti. [detikcom]

Artikel Terkait :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *