Nasir Djamil: Apakah Gatot Nurmantyo Tetap Kritis Setelah Terima Bintang Mahaputera?

blank

Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo akan mendapatkan penghargaan Bintang Mahaputera dari Presiden Joko Widodo bertepatan dengan Hari Pahlawan pada 10 November mendatang.

Politisi PKS, Muhammad Nasir Djamil mengapresiasi Istana yang akan memberikan penghargaan kepada Gatot Nurmantyo atas dedikasi dia sebagai parajurit TNI.

“Beliau telah berkarir di militer dan puncaknya sebagai panglima TNI, maka sudah layak dan patut GN mendapatkan medali penghormatan dari negara,” ucap Nasir kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (4/11).

“Dedikasi dan pengorbanan GN dalam membela dan mempertahankan negara patut diberi penghargaan oleh negara,” imbuhnya.

Nasir menyinggung perihal posisi Gatot Nurmantyo yang saat ini menjadi petinggi di Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) yang dikenal sebagai kelompok oposisi pemerintah.

Menurutnya, penghargaan itu menjadi ujian bagi Gatot soal konsistensinya dalam menyampaikan kritik pada pemerintah dan membela hajat rakyat bersama KAMI.

“Sebagai elit di KAMI tentu ini ujian bagi GN apakah setelah menerima penghargaan ini masih tetap kritis kepada kebijakan-kebijakan pemerintah yang tidak pro rakyat? Semoga GN bisa melihat secara jernih bahwa penghargaan ini dari negara bukan dari Jokowi,” katanya.

Lanjutnya, penghargaan yang diberikan Istana kepada Gatot Nurmantyo bisa menjadi sarana untuk mendewasakan politik.

“Kebetulan saja Jokowi sebagai kepala negara yang mendapat kesempatan untuk menyematkan penghargaan itu, di sini kedewasaan politik sedang mendapat ujian,” tandasnya.

Artikel Terkait :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *