Netizen Buru Akun @Cecempit yang Bikin Rusuh Dengan Tagar #Muslimdodol

blank

Postingannya berasal dari FB akun Reza Gan. Di sadur ulang ke twitter oleh akun @cecempit. Reza menuliskan tanpa tagar ‘muslim dodol’, tapi si cecempit nyadur ulang dengan sematkan tagar muslim dodol.

Polanya jelas, penggiringan opini atas beredarnya postingan dari Reza Gan yang bercerita tentang kejadiannya. Cecempit menyematkan tagar tersebut untuk membuat justifikasi pada muslim atas kejadian yang menimpa Reza Gan.

Sebagai Muslim, saya mengakui ada perilaku yang masih gak baik pada pemakai hijab. Namun menjudge agama seseorang dengan kelakuan oknum pemakai jilbab itu juga mencerminkan sikap yang gak baik. Masih banyak pemakai jilbab yang memiliki akhlak yang bagus.

Membawa video ini lalu timbul justifikasi dengan tagar muslim dodol, adalah usaha mendiskreditkan umat muslim dengan 1 kelakuan umatnya. Dan cara seperti ini Bangsat banget.

Berkali-kali kita coba mengingatkan untuk gak bermain di area yang sakral, seperti agama ketika membahas perilaku seorang. Agama mengajarkan yang baik, jika ada yang tergambar buruk yang patut disalahkan adalah individunya tanpa menghakimi agamanya atau umat yang meyakininya.

Berkali-kalai diingatkan, namun mereka seperti merasa nyaman ketika tetap membawakan penilaian seperti itu.

Orang2 seperti cecemprit ini harus diberikan pelajaran atas statement yang ia tuliskan dalam tagarnya. Dia perlu tau mana batasan yang diperbolehkan dan yang harus dihindarkan.

Saya muslim, saya pun tidak setuju dengan cara ibu itu memarahi orang lain. Apakah saya termasuk musilm yang dodol?

Menyebutkan nama muslim dodol, maka sudah membuat tuduhan pada seluruh umat muslim di dunia ini. Hampir 2 Milyar jumlah Muslim dunia, apakah mereka semuanya dodol?

Penggunaan tagar akun twitter @cecempit sudah jelas ada unsur penghinaan dan cacian. Gak bisa dibiarkan agar tindakan ia tidak menjadi pembenaran yang akan terus dilakukan orang lain.

Wanted..!!

By Setiawan Budi [fb]

Netizen Marah

“Akun @cecempit ini sengaja nantang umat muslim pake hestek itu. Akun cebong akut garis keras, dibayar utk sengaja buat rusuh,” ujar @Rismandroid1.

“Fix 1 muara. Bantu SS Bukti aja, Kakusin gak nhi.. Sdh Menjurus ke SARA” kata (@IntelijenF)

“Mohon pihak yang berwajib @DivHumas_Polri @BareskrimPolri menangkap @cecempit. Hestek yang dia buat “MuslimDodol” sudah amat menghina kami sebagai Muslim. Orang ini harus diproses, ditangkap. Harus diburu orang seperti ini.” kecam @ReuniAkhirat

Artikel Terkait :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *