Netizen Marah, Beredar Lagi Video 4 Pemuda Shalat Sambil Mainan HP

blank

Lagi-lagi beredar video pemuda mempermainkan gerakan shalat. Kali ini video diunggah oleh pemilik akun Facebook bernama Mimin.

Video kronologis tersebut lalu dishare ke sebuah forum diskusi dan segera saja membuat geram warganet. Ada dua video yang dibagikan. Video pertama memperlihatkan seorang pemuda mempermainkan shalat.

Pemuda itu memakai sarung warna kuning, nampak sedang menjadi makmum shalat. Namun masalahnya, saat di tengah shalat itu tiba-tiba dia mengeluarkan smartphone dari balik sarung, lalu nampak asyik bermain tetapi sambil terus melanjutkan shalatnya.

Shalat yang dibuat lelocon ini juga nampak direkam dengan kamera. Belakangan diketahui 4 pemuda ini merupakan warga Gunung Rancak, Sampang, Madura. Aksi mereka nampaknya membuat geram warga setempat.

Buktinya, mereka akhirnya membuat klarifikasi dan permohonan maaf lewat surat yang ditandatangani empat pemuda tersebut lengkap dengan materai.

Surat permintaan maaf itu mereka baca dan direkam di video kedua di depan tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat. Tapi nasi sudah menjadi bubur, warganet sudah terlanjut marah terhadap ulah mereka.

Video ini diunggah oleh pemilik akun Facebook Mimin pada Rabu 16/09/2020. Salah satu warganet yang marah bernama Pinky See Vivi. Ia berkomentar begini:

“Sembayang di gawe dolanan edan betulSeng non muslim wae hargai seng muslim malah gc umum”

Kemudian akun Facebook atas nama Andi Hidayat juga nampak marah sekali. Ia menulis komentar seperti ini:

“Tinggal tunggu hati penghakiman mu aj kelak di akhirat. Duniamu bisa kau buat surat berlampir materai tapi nanti allahualam…”[sc]

Artikel Terkait :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *