Pendukung Prabowo-Sandi Bakal Beralih ke AHY Jika Berani Lakukan Ini Pada Presiden Jokowi

blank

Setelah Sandiaga Salahudin Uno mengiktui jejak Prabowo Subianto bergabung di Kabinet pemerintahan Joko Widodo peta dukungan politik diprediksi mengalami perubahan signifikan.

Salah satu perubahan itu ialah para pendukung Prabowo Sandiaga Uno mengalihkan dukungan politik ke sosok yang merepresentasikan oposisi.

Pengamat politik Universitas Negeri Jakarta, Ubedilah Badrun mengatakan sosok seperti Agus Harimurti Yudhoyono akan mendapatkan hati di mata rakyat.

Syaratnya, dikatakan Ubedillah jika putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono itu mempunyai sikap tegas sebagai oposisi.

Langkah politik itulah, dalam pengamatan Ubed akan mendapatkan aliran dukungan luas setelah Prabowo-Sandi masuk ke Kabinet rezim Joko Widodo.

“Tetapi, jika AHY hanya bersikap seperti saat ini. Sering netral dan tidak punya sikap tegas oposisi pada kekuasaan atau sering tidak jelas maka tidak mungkin AHY akan mendapatkan dukungan luas,” ujar Ubedilah kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (27/12).

Menurut analisis Ubedilah, sikap tegas dari tokoh politik seperti AHY sangat diperlukan oleh mantan pendukung Prabowo Sandi. Apalagi, saat ini kelompok oposisi pada rezim pemerintahan Jokowi terus berkurang.

“Sikap tegas pada kekuasaan saat ini diperlukan,” pungkas Ubedilah. (*)

Artikel Terkait :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *