Polisi yang Diajak Duel Pendukung Jokowi Saat Menilang Dapat Penghargaan

blank

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Istiono memberikan penghargaan kepada beberapa anggotanya yang dianggap berprestasi dalam menjalankan tugas.

Penghargaan itu diberikan kepada anggota polantas terpilih, yakni Dirlantas Polda Jateng, Kombes Subandriya; Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP Yuswanto Ardi.

Kemudian Bripka Rudi serta Brigadir Eko, personel Gakkum Polda Metro Jaya yang viral karena dicekik pengendara mobil yang menolak ditilang.

“Penghargaan kepada pesonel kami berikan karena mampu mewujudkan Kamseltibcar Lantas, seperti pemberantasan ODOL (Over Dimension Over Load) yang dilakukan Dirlantas Jateng, penanganan cepat korban kecelakaan, dan tegas dalam bertugas namun tetap mengedepankan humanis,” kata Kakorlantas di hari kedua Rakernis Fungsi Lantas di Pusdik Lantas, Serpong, Tangerang Selatan, Rabu (12/2).

Kepada jajarannya, Kakorlantas mengingatkan untuk mampu mewujudkan zero ODOL yang dinilai sudah menjadi budaya yang dibiarkan selama bertahun-tahun dan menyebabkan banyak kerugian, serta korban-korban kecelakaan.

Mantan Kapolda Bangka Belitung ini juga mengharapkan personelnya dapat melaksanakan tugas dengan baik dan sabar dalam menghadapi masyarakat yang memiliki karakter berbeda-beda.

Salah satu contohnya adalah video viral yang memperlihatkan anggota Ditlantas Polda Metro yang tetap sabar meski ditekan dan dihujat pelanggar.

Berikut Videonya :

“Figur polisi yang seperti ini yang kami harapkan. Bila tidak ditindak sikap pelanggar seperti itu, nanti tuman. Agar menjadi pelajaran juga untuk masyarakat serta jajaran anggota di wilayah,” tegasnya.

“Saya bangga, teruskan berbuat yang baik, bertugas dengan penuh dedikasi untuk kemanusiaan,” tutup Istiono. [rmol.id]

Artikel Terkait :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *