Politisi PSI Guntur Romli Sebut Komentar Anies Baswedan ‘Goblok’

blank

Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Guntur Romli geram mendengar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang ogah menggunakan besi untuk Instalasi Getah Getih karena khawatir uangnya mengalir ke Tiongkok. Padahal menurut Guntur, Anies bisa membeli besi di tanah air.

Pernyataan Anies mengundang reaksi beragam dari pengguna media sosial, tak terkecuali Guntur. Anies saat itu membela diri harus membuat Instalasi Seni Getah Getih dari bambu untuk memberikan rezeki kepada penjual bambu. Sedangkan kalau menggunakan besi malah menguntungkan Tiongkok.

“Komen goblok @aniesbaswedan beli besi kok harus impor, emang enggak tahu Krakatau Steel?,” kata Guntur melalui akun Twitternya @GuntuRomli pada Jumat (19/7/2019).

Saking kesalnya, Guntur sampai mempertanyakan pengetahuan Anies akan penjual besi di tanah air. Malahan Guntur mengajak Anies untuk membeli besi di Cakung, Jakarta Timur.

“Kalau mau beli yang bekas, saya anterin ke juragan-juragan Madura di Cakung!,” tandasnya.

 


Untuk diketahui, Anies Baswedan menyangkal pembuatan Instalasi Seni Getah Getih dituding banyak pihak hanya membuang anggaran. Menurutnya, pembuatan patung dalam rangka memeriahkan Asian Games 2018 itu menguntungkan petani bambu.

Ia mengaku sengaja memilih monumen yang terbuat dari bambu agar menguntungkan masyarakat dalam negeri. Dia menganggap jika mengambil material seperti besi, maka harus mengimpor dan menguntungkan pihak luar negeri.

“Kalau saya memilih besi, maka itu impor dari Tiongkok mungkin besinya. Uangnya justru tidak ke rakyat kecil,” ujar Anies di Balai Kota, Jumat (19/7/2019).

.

Dilansir dari Suaracom

Artikel Terkait :

10 thoughts on “Politisi PSI Guntur Romli Sebut Komentar Anies Baswedan ‘Goblok’

  1. Apakah kata2 “goblok” kepada pimpinan/pejabat negara atau pimpinan/pejabat daerah bisa di laporkan sebagai ujaran kebencian?
    Kalau termasuk,semoga bisa di laporkan

  2. Guntur goblok,anies sdh pasti cerdas beliau mantan rektor paramadina,mantan menteri sekarang gubernur dki,lho sendiri apa???partai kacung underbow pki,wkwkwk

  3. Maaf pak Guntur Romli…Memang anda sudah berbuat apa untuk DKI dan Indonesia??? Lagi pula memang anda ga tau atau pura2 ga tau kalo baru2 ini Pemerintah Impor Besi dari Tiongkok dikarenakan harga lebih murah dari Produk Krakatau steel??? Yang mengakibatkan Krakatau steel kolaps dan anda mengusulkan beli Besi bekas di Cakung kepada pedagang Madura??? Apa anda ga Goblok buat statement sprti itu??? Bayangkan kalo Pak @AniesBaswedan beli besi tua sprti itu apa ga tambah Anda dan Netizen lain tambah nyinyir???
    Pake akal sehat Anda Pak Guntur Romli jangan cuma bisa nyinyir saja. Hargai pula karya Seni Orang yang membuatnya. Atau mubgkin Anda tidak tau nilai Seni yah…???

  4. besi bekas??? lu udah gila yah?? untuk pekerjaan negara pake besi bekas, lu mau menyalahi aturan perundang undangan? atau emang lu ga tau aturan negara? dengan pagu yang ada apa bisa pake besi KS? yang mungkin dan masuk harga ya pasti besi impor. moga lu paham jangan asal bunyi

  5. Semoga aja ada yg laporin, karna telah melanggar UUD tentang ujaran kebencian terhadap kepala Daerah, dan juga telah melanggar Pasal tentang UUD ITE.
    Biar kita tau, hukum di Indonesia itu Tumpul/Tajam. Lumayan kan tuh orng bisa di penjara di atas 5tahun lebih, karna di kenakan pasal berlapis.

  6. Pengurus partai kok gini ya? Gmn mau jadi pemimpin yg tugasnya ngurus negara? Makanya kalau sekolah jangan cuma makan bangku sekolahan. Makan sekolahannya sekalian, biar cerdas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *