Prabowo Jadi Calon Menhan, Ini Respons Puan Maharani

blank

Ketua DPP PDIP Puan Maharani merespons keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Ketum Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon Menteri Pertahanan (Menhan).

Puan berharap Prabowo bisa memberikan solusi yang lebih baik soal bagaimana menjaga pertahanan negara.

“Ya kita lihat, semoga kalau memang beliau (Prabowo) kemudian betul dilantik sebagai Menhan, ya harusnya nanti bisa memberikan solusi yang lebih baik bagi bangsa dan negara,” kata Puan di Kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Senin (21/10/2019).

Puan menjawab pertanyaan soal Prabowo yang pernah mengkritik soal kebijakan pertahanan negara.

Baca juga: Ditambah Prabowo, Ini 11 Calon Pembantu Jokowi dari Pengenalan Hari Pertama
Terkait penunjukan Prabowo sebagai calon Menhan, Puan meyakini Jokowi sudah mempertimbangkan dengan matang. Dia menyebut keputusan tersebut sebagai hak prerogatif Jokowi.

“Itu kan prerogatif Presiden. Jadi pasti Pak Presiden sudah punya pertimbangan-pertimbangan sehingga meminta Pak Prabowo untuk masuk dalam pemerintah, kalau nanti dilantik. Saya kan nggak bisa mendahului,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Prabowo mengaku diminta Jokowi membantu di bidang pertahanan. Prabowo mengatakan akan siap bekerja keras saat dilibatkan dalam pemerintahan.

“Saya diizinkan menyampaikan, saya diminta membantu beliau di bidang pertahanan. Saya akan bekerja sekeras mungkin untuk mencapai sasaran dan harapan yang ditentukan,” kata Prabowo setelah bertemu dengan Jokowi di kompleks Istana Negara, Jakarta, Senin (21/10). [detik]

Artikel Terkait :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *