Prabowo Jadi Menteri Terbaik, PAN : Nggak Sia-Sia Gabung Dengan Jokowi

Posted on

Survei yang menyebutkan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sebagai menteri dengan kinerja terbaik dan populer ditanggapi positif oleh Partai Amanat Nasional (PAN).

“Ya saya kira bagus, artinya Pak Prabowo bergabung dengan Pak Jokowi itu kan nggak sia-sia. Harapan masyarakat menjadi terjawab,” ujar anggota Fraksi PAN DPR RI, Yandri Susanto di Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (17/2).

Menurut Yandri, hasil survei tersebut menunjukkan bahwa posisi Prabowo sebagai Menhan memang tepat dan sesuai dengan bidang mantan Danjen Kopassus tersebut.

“Nah oleh karena itu kita apresiasi kerja-kerja Pak Prabowo untuk terus berbuat yang terbaik. Dia menyadari itu bahwa dia memang pembantu Pak Presiden di bidang pertahanan,” katanya.

Selain itu, predikat mantan calon presiden yang melekat juga menjadi salah satu alasan Prabowo didaulat sebagai menteri terbaik di antara menteri-menteri Kabinet Indonesia Bersatu Jokowi-Maruf.

“Nah kenapa dia yang terbaik? Ya mungkin salah satu faktor yang paling menentukan adalah dia mantan capres. Dia dikenal baik, dikenal secara hampir seluruh rakyat Indonesia,” katanya.

“Kemunculan jadi Menhan juga sangat bombastis, sangat sensasional. Gebrakannya juga mungkin tidak pernah dilakukan menteri sebelumnya,” tandasnya. []