PT TransJ Bilang Ratusan Bus Rongsok di Dramaga Bogor Bukan Miliknya

blank

Ratusan bus bertuliskan TransJakarta berwarna merah-oranye berjejer di sebuah lapangan di Bogor. Kendaraan tersebut tampak tak terurus.

detikcom memantau bus tersebut di lapangan seberang Rumah Sakit Karya Bhakti Pratiwi, Jl. Raya Dramaga, Dramaga, Kabupaten Bogor, Sabtu (27/7/2019) sore. Ilalang dan rumput tumbur liar. Daun-daunnya menjuntai tak menentu. Sebagian di antaranya masuk ke badan bus.

Kondisi sejumlah bus itu tak terawat. Kacanya tampak berdebu lekat. Pintunya terbuka tak beraturan.

Kondisi interior bus juga sudah tampak rusak. Penutup mesin bagian depan terlepas dari tempat yang seharusnya.

Di salah satu bus terpasang tulisan. Isinya tentang putusan perkara yang diadili di PN Jakarta Pusat. Berikut selengkapnya:

“Budel Pailit PT Putera Adi Karyajaya (dalam pailit) sesuai putusan perkara No.21/Pdt.Sus-Pailit/2018/PN.Niaga.Jkt.Pst, tertanggal 20 September 2018 dalam pengawasan kurator dan pengadilan niaga pada pengadilan negeri Jakarta Pusat”.

Penjaga Lahan Parkir Bus TransJakarta, Ahmad, mengatakan jumlah bus bertuliskan TransJakarta di lapangan tersebut berjumlah 300 unit. Bus disebut Ahmad sudah ada sejak tahun lalu.

“Kalau dikira-kira sih ada sekitar 300-an.Sudah dari tahun kemarin. Bulannya saya lupa,” kata Ahmad saat ditemui di lokasi.

Ditanya lebih lanjut mengenai bus tersebut, Ahmad enggan memberikan jawaban. Dia mengaku hanya bertugas menjaga lahan itu sebelum bus dipindahkan.

“Nggak tahu. Tugas saya cuma jaga aja. Tanya ke TransJakarta aja ya,” sebutnya.

Secara terpisah, Humas PT TransJakarta, Wibowo, memastikan bus yang berada di lapangan tersebut bukan milik TransJakarta. Namun dia tidak memberikan penjelasan lebih rinci.

“Kami memastikan itu bukan bus TransJakarta,” ujar dia.

Artikel Terkait :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *