Puan Maharani Bakal Jadi Calon Presiden 2024 Terkuat

blank

Pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Adi Prayitno menyatakan Puan Maharani akan menjadi calon kuat di Pilpres 2024, jika berhasil menunjukkan kinerjanya sebagai Ketua DPR seandainya berhasil menjadi orang nomor satu di gedung Senayan.

“Ajang profiling Puan andai jadi Ketua DPR, ajang pembuktian bahwa layak untuk menjadi kandidat presiden 2024,” kata Adi dikutip dari Antara.

Kendati demikian, jika menjabat sebagai Ketua DPR nanti, Puan harus mampu menunjukkan kinerjanya dan mampu menjawab kritikan yang selama ini dialamatkan kepada anggota DPR, seperti pemalas dan kerjanya hanya menghabiskan anggaran negara.

Berdasarkan UU Nomor 2/2018 tentang MD3, kursi Ketua DPR diberikan kepada partai politik dengan raihan suara terbanyak. Komisi Pemilihan Umum sebelumnya menetapkan PDI Perjuangan memperoleh suara terbanyak yakni 19,3 persen atau 27.053.9621 suara pada Pileg 2019.

Puan yang pada Pileg 2019 mewakili daerah pemilihan Jawa Tengah V meliputi Surakarta, Sukoharjo, Klaten, dan Boyolali dipastikan lolos ke Senayan setelah mengantongi suara terbanyak 404.304 suara.

.

Sumber : wartaekonomi

Artikel Terkait :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *