Rizal Ramli Puji Anies Tangani Corona, Said Didu : Siap-Siap “Dibully” Menteri Bang!

Posted on

Langkah Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam mengantisipasi penyebaran wabah virus corona mendapat apresiasi dari ekonom senior Rizal Ramli.

Bahkan menurut RR, sapaan Rizal Ramli, tindakan Anies yang notabene merupakan pejabat daerah lebih baik dibandingkan yang dilakukan oleh pemerintah pusat.

“Soal penjelasan dan tindakan preventif dan kuratif menghadapi corona, pujian perlu diberikan kepada Gubernur Anies Baswedan. Bravo. Jelas, terukur dan persuasif dibandingkan pejabat-pejabat pemerintah pusat,” kata Rizal Ramli di akun Twitternya, Selasa (17/3).


Tak pelak, pujian yang disampaikan secara terang-terangan oleh mantan Menko Perekonomian era Presiden Megawati Soekarnoputri ini mendapat atensi dari mantan Sekretaris Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Said Didu.

Said Didu mewanti-wanti bahwa pujian RR tersebut bisa memancing amarah pemerintah pusat, dalam hal ini para pembantu Presiden Joko Widodo.

“Siap-siap ‘dibully’ Bang. Bahkan kemungkinan akan ‘dibully’ oleh Menteri,” tutur Said Didu merespons pernyataan Rizal Ramli.

Bahkan bukan tidak mungkin pujian RR tersebut bisa berimbas juga kepada Gubernur Anies.

“Bisa juga dengan pernyataan ini (pujian RR) Pak Anies Baswedan akan ‘ditegur’ atau dicari-cari kesalahannya,” tandasnya. [rmol]