Saran Buat Fachrul Razi: Tawakal, Kurangi Mikir Hal-hal yang Bikin Stres

blank

Setelah terkonfirmasi positif Covid-19, Senin (21/9/2020), Menteri Agama Fachrul Razi menjalani isolasi di rumah sakit.

Mantan Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring menyarankan Fachrul Razi memperbanyak istirahat untuk meningkatkan imunitas.

“Semoga lekas sembuh pak menag. Banyak tawakal dan kurangi mikiri hal-hal yang bikin stres,” kata politikus Partai Keadilan Sejahtera melalui media sosial.

Sejak kemarin, informasi rumah sakit tempat perawatan Fachrul Razi tidak dipublikasikan.

Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat dari Fraksi PKS Hidayat Nur Wahid berharap Fachrul Razi segera pulih dan dapat kembali beraksitivitas.

“Dimanapun pak menag dirawat, kami tetap mendoakan dari rumah, thahuurun insyaAllah. Semoga Allah karuniakan kembali sehat afiat wa selamat. Dan mengambil hikmah dari peristiwa ini, agar hanya hadirkan hal yang maslahat bagi umat, menjauhkn diri dari hal yang madharrat bagi umat dan NKRI,” katanya.

Staf Khusus Menteri Agama Kevin Haikal dalam keterangan tertulis, kemarin, mengatakan Fachrul Razi dalam keadaan baik.

“Beliau kondisinya baik. Agar proses pemulihan lebih optimal, beliau menjalani proses isolasi dan perawatan di rumah sakit,” kata dia.

Fachrul Razi terkonfirmasi positif Covid-19 setelah melakukan tes usap pada 17 September 2020.

“Untuk lokasi rumah sakit, kami mohon pengertian saudara-saudara sekalian belum bisa kami informasikan. Karena kami ingin bapak istirahat dan sembuh total dulu,” ujarnya.

Hal senada disampaikan juru bicara Kementerian Agama Oman Fathurrahman. Fachrul Razi sementara ini akan fokus menjalani proses isolasi dan pemulihan kesehatan.

Untuk pelaksanaan tugas birokrasi, Menag sudah mengoordinasikan sekaligus mendelegasikan tugas tersebut kepada wakil menteri agama serta memberi arahan kepada para pejabat terkait.

“Siapapun bisa terkena Covid-19, tidak ada kecuali, mari kita saling berempati, saling menguatkan, dan berikhtiar dengan mematuhi protokol kesehatan. Semoga pandemi ini bisa segera teratasi,” ujar Oman.

Artikel Terkait :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *