Sering Kritik Jokowi, Fadli Zon Tak Mungkin Masuk Kabinet

blank

Informasi yang berkembang, Partai Gerindra sudah hampir dipastikan bergabung dengan pemerintahan baru Presiden Joko Widodo.

Dan lebih maju lagi, dua kader senior Gerindra Fadli Zon dan Edhy Prabowo disebut-sebut bakal mengisi kursi menteri di Kabinet Kerja jilid II.

Pengamat politik dari Universitas Al Azhar Indonesia, Ujang Komarudin mengatakan, peluang Gerindra masuk pemerintahan memang besar setelah ada pertemuan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto bertemua dengan Presiden terpilih Jokowi dan Ketua Umum PDIP Megawati Soaekarnoputri.

“Jika rekonsiliasi, itu artinya Gerindra akan mendapatkan jatah menteri,” ujar Ujang.

Lalu siapa kader Gerindra yang masuk kabinet? Jelas Ujang, itu akan diputuskan Prabowo sendiri.

Menurutnya, soal nama Fadli Zon dan Edhy Prabowo yang digadang-gadang masuk kabinet, hal itu sah-sah saja. Mengingat keduanya dikenal sebagai kader utama partai dan dekat dengan Prabowo.

Namun, khusus Fadli Zon yang saat ini menjabat wakil ketua DPR, Ujang melihatnya masih jauh. Roh dan jiwa Fadli Zon ada di Parlemen. Tidak menarik jika sosok vokal seperti Fadli Zon ditempatkan di pemerintahan.

Fadli Zon dipresiksi tidak mungkin masuk kabinet, dan akan kembali dipercaya oleh Prabowo sebagai wakil ketua DPR.

“Apalagi selama ini Fadli Zon yang menjabat wakil ketua DPR, dikenal kerap mengkritik kebijakan Jokowi. Orang banyak bicara seperti dia lebih baik di DPR,” ucap Ujang.

Artikel Terkait :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *