Sigap Hadapi Corona, Mendagri Tito Beri Penghargaan Untuk Anies Baswedan

Posted on

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) mendatangi Gedung Balaikota DKI Jakarta untuk melakukan rapat koordinasi dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Dalam konferensi persnya, Tito memberikan penghargaan atas langkah Anies Baswedan yang dengan sigap dan cepat melakukan pencegahan, sekaligus sosialisasi dan juga langkah-langkah mitigasi dan serta antisipasi.

“Namun tentunya kita berkewajiban untuk mencegah terjadinya penularan, karena ada masyarakat yang rentan terutama yang daya tahan tubuhnya rendah,” ungkap Tito saat di depan Pendopo Balaikota DKI Jakarta, Selasa (17/3).

“Misalnya usia lansia, mereka memiliki risiko tinggi karena memiliki penyakit bawaan, seperti TBC, penyakit organ dalam yang dengan Covid-19 lebih risiko (tertular), sambung mantan Kapolri tersebut.

Dirinya juga menjelaskan dalam pertemuan tertutup tersebut mendiskusikan upaya-upaya dalam rangka membendung penularan Covid-19 yang semakin mengkhawatirkan.

Untuk diketahui Juru bicara Pemerintah dalam Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto baru saja mengumumkan jumlah pasien Corona kembali bertambah dengan total jumlah menjadi 172 kasus.(rmol)