Sudah Lama Harun Masiku Buron, Polri Tak Ada Target Kapan Bisa Tangkap

blank

Polri dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih terus memburu Harun Masiku, tersangka kasus dugaan suap PAW anggota DPR. Tetapi tidak ada target kapan caleg dari PDIP pada Pemilu 2019 itu selambat-lambatnya bisa ditangkap.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigadir Jenderal Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono, menjelaskan pihaknya tidak bisa memberikan target kapan penangkapan Harun Masiku.

“Jadi kami ada kasus lama, ada kasus baru juga. Kami menentukan kasus pun juga tidak bisa, misalnya tanggal segini, kasusnya selesai kan tidak bisa. Artinya ada waktu hari tetap berjalan,” kata Argo di Mabes Polri Jakarta Selatan, Kamis 6 Februari 2020.

Tetapi, kata Argo, penangkapan terhadap eks caleg PDIP itu akan segera dilakukan. Ini mengingat edaran DPO Harun Masiku sudah disebar ke seluruh Polda dan Polres di Indonesia.

“Secepatnya. Karena di tingkat polres sudah diberikan instruksi untuk segera ditangkap,” ujar Argo.

Argo menuturkan, sejauh ini, Polri masih terus melakukan upaya kordinasi dan komunikasi dengan lembaga antirasuah terkait pengejaran terduga penyuap eks Komisioner KPU Wahyu Setiawan itu.

“Kami koordinasi dengan KPK, kami kan membantu, kan tentu KPK berjalan juga, jadi kalau kami temukan ya kami serahkan,” lanjut mantan Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya itu. (vivanews.com)

Artikel Terkait :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *